Ringankan Beban Rakyat Di Tengah Wabah Virus Corona, Anggota DPR Minta Segera Turunkan Harga BBM

Anggota Komisi VII DPR RI Dari Fraksi PKB, Ratna Juwita Sari: Ringankan Beban Rakyat Di Tengah Wabah Virus Corona, Segera Turunkan Harga BBM.
Anggota Komisi VII DPR RI Dari Fraksi PKB, Ratna Juwita Sari: Ringankan Beban Rakyat Di Tengah Wabah Virus Corona, Segera Turunkan Harga BBM.

Wabah Virus Corona atau Covid-19 sudah sangat mendera semua sektor kehidupan. Karena itu, Pemerintah diminta segera membuat kebijakan-kebijakan yang prioritas untuk meringankan beban hidup masyarakat Indonesia.

Anggota Komisi VII DPR RI, Ratna Juwita Sari meminta Pemerintah segera menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), untuk mengurangi beban hidup yang terasa berat dialami masyarakat Indonesia, di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Harga BBM itu harus diturunkan, untuk mengurangi beban berat yang sedang dialami masyarakat kita,” tutur Ratna Juwita Sari, Kamis (30/04/2020).

Permintaan menurunkan harga BBM itu juga sudah disampaikan kepada PT Pertamina (Persero). Untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Kami meminta kepada PT Pertamina (Persero) untuk segera menurunkan harga BBM. Selain untuk meringankan beban masyarakat, itu juga sebagai bentuk respon dari turunnya harga minyak dunia,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Demikian pula, rencana tindaklanjut menurunkan harga BBM di tengah pandemi Covid-19, kiranya segera dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Pada beberapa kali rapat dengan Pertamina, kami sudah menyampaikan secara langsung. Tentunya setelah negara menyiapkan skema keuangan untuk melaksanakan hal tersebut,” ujar Ratna Juwita, anggota parlemen asal Dapil Jawa Timur itu.

Diketahui harga minyak West Texas Intermediate (WTI) anjlok sekirar 12,6 persen atau berada pada level 11,17 dolar amerika per barel. Sementara untuk Mars turun 22,79 persen atau 14,43 dolar amerika per barel. Sedangkan, Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni turun 0,89 dolar atau 4,45 persen menjadi 19,08 dolar amerika per barel.

Menurut Ratna Juwita, memang tidaklah mudah mengambil langkah yang sangat dibutuhkan Rakyat Indonesia, di saat seperti sekarang ini. Akan tetapi, mau tidak mau haruslah dilakukan.

“Kita tidak mengatakan itu mudah. Tetapi menurunkan harga BBM itu bisa. Dan itu harus dilakukan. Kita harus memikirkan nasib rakyat Indonesia, yang saat ini kita sama-sama mengalami beban berat. Jadi, menurunkan harga BBM itu harusnya segera dilakukan,” ujarnya.

Karena itulah, dia berharap Pemerintah melalui Menteri ESDM dan juga PT Pertamina (Persero), hendaknya segera mengambil langkah menurunkan harga BBM. Demi mengatasi dan mengurangi sedikit demi sedikit persoalan dan beban hidup masyarakat.

“Seharusnya bisa segera turun harga BBM. Kita semua mesti fokus secara bersama-sama mengatasi persoalan berat yang sedang dihadapi bangsa kita,” tandas Ratna Juwita.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan