Relawan Banten Dukung Airlangga Hartarto Dua Kali Ketum Golkar

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto

Masih Juara Dua Perolehan Suara Pemilu, Relawan Banten Dukung Airlangga Hartarto Dua Kali Ketum Golkar.
Masih Juara Dua Perolehan Suara Pemilu, Relawan Banten Dukung Airlangga Hartarto Dua Kali Ketum Golkar.

Relawan Airlangga Hartarto yang berhimpun dalam Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) menyatakan, di bawah pimpinan Menteri Perindustrian itu Golkar masih jadi pemenang kedua perolehan suara di Pemilu 2019.

Oleh karena itu, Smart mendukung Airlangga Hartarto sebagau Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk kedua kalinya.

Koordinator Sahabat Muda Airlangga (SMART) Wilayah Banten Arnold Sihite menyatakan, pihaknya di wilayah Banten mendukung penuh Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Golkar. Alasannya, kontestasi Pemilu 2019, Golkar mampu meraup nomor dua kursi terbanyak DPR RI yakni sebanyak 85 kursi setelah Partai Demokrasi Indonesa (PDI) Perjuangan.

Menurut Arnold, dukungan SMART terhadap Ketua Umum Airlangga Hartanto sudah bulat. Hal ini disepakati 34 Provinsi Generasi Muda SMART yang telah dideklarasikan di Hotel Four Season Jakarta, Sabtu (24/8/2019) lalu.

Dijelaskan Arnold, deklarasi itu dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat dua, tingkat satu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hingga kader-kader Partai Golkar.

Arnold yang juga Inisiator Generasi Muda SMART melanjutkan, kepiawaian Airlangga Hartarto dalam memimpin Golkar, dapat meningkatkan suara partai. Airlangga juga sudah teruji.

“Keadaan Golkar selama dua tahun dan turbulensi politik yang luar biasa bisa mencapai nomor 2 kursi terbanyak DPR 85 kursi setelah PDI Perjuangan merupakan prestasi baik,” ujar Arnold Sihite, di Gedung Graha Asri 88, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/8/2019).

Arnod menambahkan, pihaknya akan mengawal hasil kesepakatan generasi muda SMART memenangkan dan terpilihnya kembali Airlangga Hartarto menjadi Ketum dalam Musyawarah Nasional (Munas) bulan Desember mendatang.

“Semua sepakat mensukseskan Pak Airlangga kembali menjabat Ketum. Beliau (Airlangga-red) sudah teruji dan berhasil sebagai eksekutif maupun legislatif. Terlebih, chemistry-nya dengan Presiden  Jokowi begitu kental serta berkomitmen mengawa lima tahun pemerintahan ke depan untuk mensejahterakan bangsa,” kata pria kelahiran Medan tersebut.

Aktivis buruh ini menuturkan, untuk mensukseskan terpilihnya Airlangga Hartanto menjadi Ketum Golkar Periode 2019-2024, langkah awal akan mematangkan konsolidasi dan koordinasi kepada pengurus DPD tingkatan Kabupaten/Kota dan Provinsi, hingga jaringan generasi muda Golkar.

Hal itu juga sesuai dengan deklarasi pada bulan Juli 2019 lalu mendukung Pak Airlangga Hartarto. ”Kami SMART wilayah Banten, siap sebagai garda terdepan mengawal Pak Airlangga Hartarto untuk menduduki kursi ketua umum kembali. Sesuai arahan Pak Ketum Airlangga Hartarto agar tetap menjaga hubungan baik dengan DPD tingkat satu, DPD tingkat dua sampai munas mendatang, suara kita solid,” tambahnya.

Sebagai generasi muda dan aktivis pekerja buruh yang sebelumnya bertarung di Dapil III Banten Raya DPR RI, Arnod mengaku senang dan berterima kasih kepada Tim Sukses dan masyarakat pemilih walaupun belum lolos akan tetapi banyak pengalaman yang diperoleh.

Apalagi periode berikutnya, Airlangga Hartarto bisa terpilih kembali untuk melanjutkan program program pemerintah yang bersentuhan dengan pekerja buruh dengan menerapkan Revolusi Industri 4.0 dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan