Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Pemain Timnas Inggris Bukayo Saka Cetak Gol Dan Bikin The Three Lions Menang

Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Pemain Timnas Inggris Bukayo Saka Cetak Gol Dan Bikin The Three Lions Menang

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA, PROFIL
428
0
Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Pemain Timnas Inggris Bukayo Saka Cetak Gol Dan Bikin The Three Lions Menang. - Foto: Bukayo Saka selebrasi usai cetak-gol dalam balutan jersey Timnas Inggris.(AFP)Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Pemain Timnas Inggris Bukayo Saka Cetak Gol Dan Bikin The Three Lions Menang. - Foto: Bukayo Saka selebrasi usai cetak-gol dalam balutan jersey Timnas Inggris.(AFP)

Gelandang Timnas Inggris, Bukayo Saka sangat gembira dengan kemenangan tim berjuluk The Three Lions itu atas lawannya Timnas Andorra 4-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I, pada Minggu, 5 September 2021. 

Penyerang Arsenal itu menyumbang satu gol dan satu assist di laga tersebut. 

Penampilannya yang gemilang di Stadion Wembley itu terjadi selang 56 hari seusai kekalahan dari Italia, setelah kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti di final Piala Eropa 2020/2021 lalu.  

Di tempat yang sama, pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol tepat di hari ulang tahunnya. 

Bukayo Saka menambah keunggulan Inggris setelah membuat gol dari tandukan kepalanya, meneruskan umpan sundulan dari Jesse Lingard yang menerima bola dari tendangan pojok Trent Alexander-Arnold pada menit ke-85. 

Di laga ini, Lingard mencetak gol pertama pada menit ke-18. Setelah itu, pemain Manchester United ini membuat gol ketiga Inggris pada menit ke-78 dengan memanfaatkan assist dari Saka.  

Kapten Harry Kane menyumbang satu gol di menit ke-72 lewat tendangan penalti. 

Kemenangan atas Andorra ini membuat Inggris mencatat hasil sempurna dalam lima pertandingan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022.  

Saat ini, tim asuhan Gareth Southgate ini kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 15 poin. 

Usai pertandingan, Bukayo Saka mengungkapkan kegembiraannya saat diwawancarai ITV. 

“Ini adalah hadiah ulang tahun yang sempurna bagiku. Sangat senang dengan sambutan yang diberikan semua orang,” tutur Bukayo Saka. 

Saka merasa sangat dihargai dan didukung dengan performanya itu. Bahkan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke-20, Bukayo Saka merasakan kemenangan Timnas Inggris itu sangat berarti bagi dirinya. 

“Ini benar-benar menunjukkan betapa bangganya mereka kepada saya dan saya pikir itu sangat berarti bagiku. Ini membuat saya ingin memberikan semua yang saya punya,” lanjutnya. 

Saka mengaku sangat terharu dengan kemenangan Timnas Inggris di Hari Ulang Tahunnya itu. 

“Ini benar-benar membuat perbedaan. Bahkan, sekarang saya dapat mendengar begitu banyak penggemar meneriakkan nama saya. Itu sangat berarti,” ujarnya. 

Bagaimana pun, lanjutnya, perbedaan yang dilakukan dengan membuat kemenangan, sangat terasa di hari ulang tahunnya yang ke-20 ini. 

“Itu membuat saya percaya bahwa semua orang mendukung saya melalui hal-hal yang berbeda,” ucap Saka. 

Dia menambahkan, impiannya tercapai, dengan berlaga dan memenangkan The Three Lions persis di hari istimewanya. 

“Inilah yang saya impikan. Bermain di Wembley, di depan penonton dan keluarga saya, mencetak gol di ulang tahun saya yang ke-20. Saya sangat gembira,” tandas Bukayo Saka. 

Kegemilangan performa Bukayo Saka seakan menjawab kembali kepercayaan yang diberikan Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kepadanya. 

Catatan gemilang itu ternyata membuat Saka menjadi pemain Arsenal pertama yang berhasil mencetak gol dan assist dalam pertandingan yang sama di Wembley. 

Pemain Arsenal terakhir yang terlebih dahulu mengukir catatan tersebut yakni Ian Wright melawan Moldova pada September 1997. 

Tak hanya itu, Saka juga menjadi pemain yang menyamai catatan Steven Gerrard yang mencetak gol tepat pada hari ulang tahunnya bersama Inggris. 

Kemenangan melawan Andorra kini membuat Inggris semakin kokoh berada pada puncak klasemen Grup I. 

Koleksi 15 poin dari lima laga menjadi langkah sempurna Inggris dalam melakoni babak kualifikasi. 

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, turut senang dengan apa yang terjadi pada Saka. 

“Dia mendapatkan sambutan luar biasa, sebelum pertandingan, selama pertandingan. Anda dapat melihat betapa populernya dia dan juga anggota tim lainnya,” ujar Gareth Southgate. 

Gareth Southgate menyampaikan, kegembiraan mereka juga akan berlanjut selama musim panas ini. 

“Saya pikir ini akan berakhir, tetapi saya tidak berpikir ada seorang pemain di ruang ganti yang tidak berpikir positif tentang apa yang dia lakukan sepanjang musim panas,” ujarnya. 

Setelah kemenangan ini, Bukayo Saka dan rekan-rekannya di Timnas Inggris akan kembali bermain menghadapi Polandia di Warsawa pada Rabu mendatang. Mereka akan bertemu untuk kelanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aroma Money Politics Sangat Terasa di Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat Ingatkan Petugas Awasi Lapas dan Pelosok Pada Pencoblosan Pemilu 2024

Salah seorang Tokoh Masyarakat Bangka Belitung, Bujang Musa,