Breaking News

Rayakan Keberagaman, GAMKI Jakarta Ajak Semua Suku Bangsa di Ibukota Sukseskan Urban Millennial Christmas Festival

Urban Millennial Christmas Festival (UMCF) DPD GAMKI DKI Jakarta

Rayakan Keberagaman, GAMKI Jakarta Ajak Semua Suku Bangsa di Ibukota Sukseskan Urban Millennial Christmas Festival. Rayakan Keberagaman, GAMKI Jakarta Ajak Semua Suku Bangsa di Ibukota Sukseskan Urban Millennial Christmas Festival.

Untuk mensolidkan dan memantapkan langkah bersama kaum muda dan mahasiswa se-Jakarta Raya dan sekitarnya, Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) DKI Jakarta, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menunjukkan persaudaraan.

DPD GAMKI DKI Jakarta memotori kegiatan festival dari berbagai ragam budaya dan latar belakang. Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD GAMKI DKI Jakarta, Rapen AM Sinaga mengatakan, salah satu langkah mewujudkan keberagaman nyata, DPD GAMKI DKI Jakarta mengajak semua pihak bergandengan tangan, penuh keakraban menyukseskan Urban Millennial Christmas Festival (UMCF).

Rapen AM Sinaga yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Urban Millennial Christmas Festival (UMCF) 2019 ini menjelaskan, kegiatan ini adalah perayaan keberagaman dari seluruh elemen masyarakat, khususnya para kaum muda di Jakarta Raya.

Kegiatan dilakukan dalam bentuk Perayaan Natal Kaum Muda Se-Jakarta Raya, berupa festival keberagaman. Rencana sudah disusun. Kelompok kerjanya sudah mulai berjalan. Urban Millenial Christmas Festival atau UMCF, berisi perayaan keberagaman Indonesia, khususnya di Jakarta.

“Rencananya akan digelar pada 1 Desember 2019 nanti. UMCF ini, menggandeng seluruh elemen muda se-Jakarta Raya dan sekitarnya. Untuk bersama-sama hadir bagi Jakarta, hadir bagi Indonesia, sebagai sesama anak bangsa. Menjaga Indonesia, mempererat persaudaraan, dari lintas agama, lintas suku, lintas bahasa, lintas latar belakang,” tutur Rapen MS Sinaga, di Jakarta, Minggu 25 Agustus 2019.

Lebih lanjut, advokat muda Ibukota ini menyampaikan, peran kaum muda untuk menjaga Ibukota Jakarta lebih sejuk, damai, aman dan tentram harus dilakukan. Oleh karena itu, dikatakan pria yang juga Dosen di Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini, peran serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Jakarta Raya, Kodam Jaya, seluruh elemen Negara, elemen masyarakat, diharapkan bisa saling menopang dan saling mendukung.

“Terutama bagi saudara-saudara kami kaum muda Muslim dari berbagai aras di Jakarta. Juga saudara-saudara kami agama lainnya, suku-suku, ras dan juga aliran-aliran gereja yang berbeda-beda, untuk mari bersama-sama bergandengan tangan,” tutur Rapen.

Rapen menjelaskan, DPD GAMKI DKI Jakarta sendiri, mengusung tema yang sangat urban, yakni Usahakanlah Kesejahteraan Kota. Seperti tertulis dalam salah satu ayat di Alkitab, yakni Yeremia 29 ayat 7.

“Kaum muda yang solid penuh persaudaraan, pemerintah Provinsi DKI yang oke punya, aparat yang solid menjaga Jakarta dan Indonesia, serta seluruh elemen lainnya, mari bersinergis, penuh persaudaraan mewujudkan kesejahteraan Kota Jakarta,” ujar Rapen Sinaga lagi.

Dia berharap, lewat pelaksanaan Urban Millenial Christmas Festival atau UMCF ini, menjadi salah satu sarana menghilangkan anasir-anasir perbedaan sempit yang menyusahkan masyarakat Jakarta.

“Mohon doa, dan terutama dukungan, serta kesediaan semua pihak dan semua elemen, terutama kaum muda Jakarta. Mari bersama-sama merayakan perbedaan-perbedaan ini sebagai sebuah kekuatan untuk wewujudkan kesejahteraan Kota Jakarta,” ujar Rapen.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*