Rayakan Idul Adha 1441 H, Kejaksaan Agung Salurkan 25 Ekor Sapi Qurban

JAKARTA – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Qurban yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Kejaksaan Agung (Kejagung) menyalurkan sebanyak 25 ekor sapi qurban.

Penyerahan hewan-hewan qurban itu diberikan secara simbolis oleh Jaksa Agung Burhanuddin, salah satunya kepada Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Agung atau Forwaka yang dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis pagi (30/07/2020).

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengatakan melaksanakan qurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya. “Ini juga adalah sebagai bentuk solidaritas dan empati kita sesama manusia,” kata Burhanuddin.

Dia menyadari bahwa saat ini dalam kondisi Covid -19 adalah kondisi yang memprihatinkan. “Apa yang kita perbuat adalah suatu sumbangsih yang pastinya juga sangat mereka butuhkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Burhanuddin meminta kepada panitia qurban dalam pelaksanaannya nanti dikoordinir secara baik. “Berikan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Burhanuddin mengungkapkan bahwa Masjid Al Adli yang ada di Kejaksaan Agung belum bisa dipergunakan untuk Solat Berjamaah Idul Adha tahun 2020 ini.

Sehingga, Dia meminta maaf kepada jajarannya dan masyarakat di sekitar kantor Kejaksaan Agung atas belum diperbolehkannya memakai Masjid Al Adli.

“Mengingat dalam kondisi darurat Covid-19 sehingga tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan,” tutur Burhanuddin.

Sebanyak 25 ekor sapi qurban yang disalurkan oleh Kejaksaan Agung terdiri dari Jaksa Agung Burhanuddin menyalurkan sebanyak 12 ekor sapi, mantan Jaksa Agung Basrief Arief 1 ekor sapi dan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi menyalurkan 2 ekor sapi.

Selanjutnya Jaksa Agung Muda (JAM) Pidana Umum, Sunarta, menyalurkan 1 ekor sapi, JAM Pidana Khusus, Ali Mukartono, 1 ekor sapi, JAM Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono 1 ekor sapi, JAM Intelijen Jan Maringka 1 ekor sapi, JAM Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono 1 ekor sapi, Plt JAM Pengawasan Ny Nurwinah 1 ekor sapi dan Sesjamintel Roskanedi menyalurkan 1 ekor sapi hewan qurban.

Selain itu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat juga menyalurkan 1 ekor sapi hewan qurban, Inspektur V Kejagung Masyhudi menyalurkan 1 ekor sapi, Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Kejagung Ny Katarina 1 ekor sapi dan Koordinator pada JAM Intel Kejagung Ponco Hartanto menyalurkan 1 ekor sapi.

Sedangkan Kepala Biro Hukum Kejagung, Asep Nana Mulyana, Koordinator pada JAM Datun Kejagung, Purwanto Joko Irianto dan Kabag Kesbinroh Kejagung masing-masing menyalurkan 1 ekor kambing.(Richard)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan