Rangnick Bidik Scott McTominay Jadi Kapten MU

Rangnick Bidik Scott McTominay Jadi Kapten MU

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
15
0
Rangnick Bidik Scott McTominay Jadi Kapten MU. - Foto: Scott McTominay berlari usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di Piala FA.(Twitter/Manchester United)Rangnick Bidik Scott McTominay Jadi Kapten MU. - Foto: Scott McTominay berlari usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di Piala FA.(Twitter/Manchester United)

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, melontarkan pujian setinggi langit untuk gelandang andalannya di Liga Inggris yakni Scott McTominay. 

Bagi Rangnick, pemain asal Skotlandia itu adalah kandidat kapten masa depan yang pas untuk The Red Devils. 

Etos kerja dan stamina McTominay di lapangan membuat Rangnick jatuh hati. Untuk skema pressing ketat racikannya, midfielder 24 tahun itu adalah pilihan yang wajib ada di lini tengah. 

Selain itu McTominay juga punya mentalitas yang patut dipuji. Walau belum masuk usia veteran, namun produk asli akademi Manchester United itu selalu menunjukkan rasa lapar serta Leadership yang patut diacungi jempol. 

Maka tidak heran, Rangnick menyarankan jika ke depannya McTominay diserahi ban kapten. Saat ini jabatan kapten masih bergantian diperankan oleh Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo. 

Bakat McTominay sendiri sudah terendus sejak dini oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pada musim 2017/2018 silam. 

Sir Alex bahkan meminta secara pribadi pada Jose Mourinho yang saat itu menjadi bos Setan Merah untuk memberi lebih banyak menit tampil untuk McTominay yang baru dipromosikan. 

“Scott adalah anak yang datang dari akademi. Energi yang ia bawa sangat luar biasa,” ungkap Rangnick pada BBC Sport. 

Belakangan ini gol mulai mengalir darinya. Dan skill kepemimpinannya pun terlihat. 

“Saya tidak akan kaget jika beberapa tahun lagi ia akan jadi kapten Manchester United,” tambah juru latih berpaspor Jerman tersebut. 

Walau sebelumnya sudah rajin mengisi starting XI, namun McTominay semakin sering menjadi starter di era manajerial Rangnick.  

Dari total tujuh pertandingan kompetitif sejak suksesor Ole Gunnar Solskjaer itu datang, McTominay hanya absen satu kali. 

Dalam tiga pertandingan terakhir McTominay bahkan menjadi pemain terbaik versi Whoscored dua kali dan mencetak dua gol. Yang terbaru didapat di laga kontra Aston Villa dalam ajang Piala FA. 

Scott McTominay mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut dengan sundulan kepala meneruskan crossing dari Fred saat jam di stadion menunjukkan menit kedelapan. 

Saat bertemu Villa lagi pada Minggu (16/01/22) mendatang di Liga Inggris, diyakini Ralf Rangnick akan kembali memasangnya sebagai pemain inti.*** 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like