Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Agung Gelar Dzikir Bersama

Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Agung Gelar Dzikir Bersama

- in DAERAH, NASIONAL
25
0
Rangkaian Hari Bhakti Adhiyaksa, Kejaksaan Agung Gelar Dzikir Bersama.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar doa dan dzikir bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58. Acara ini digelar Kejagung bersama Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW).

Acara yang bertemakan Doa dan Asa Kejaksaan Untuk Indonesia ini dihadiri ratusan habaib dari berbagai daerah dan ribuan para jaksa di lingkungan Adhyaksa.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, bangsa Indonesia terdiri dari beragam agama dan suku serta golongan, sehingga potensi konflik dan perpecahan tentu sangat besar.

Menurutnya, dzikir dan istighosah sangat penting untuk mengingatkan agar menjaga kerukunan bangsa, disamping usaha lahiriah.

“Dzikir bermaksud mengetuk pintu langit. Ini bagian dari usaha batiniah dalam menjaga ketukunan bangsa,” kata Ma’ruf Amin, di Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (20/07/2018).

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW), Musthofa Aqil Siroj mengatakan, dzikir kebangsaan merupakan bentuk ucapan rasa syukur memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

Selain itu, dzikir juga sebagai momentum muhasabah terkait apa yang sudah dicapai dan belum dicapai Kejaksaan selama ini. Pun untuk menyerukan Islam damai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Jaksa Agung. Dzikir ini juga sebagai momentum muhasabah terkait apa yang sudah dicapai dan belum dicapai Kejaksaan selama ini. Sekalugus untuk menyerukan Islam damai,” katanya.(Richard)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like