Rangers Nantikan Atmosfer Perayaan di Glasgow

Rangers Nantikan Atmosfer Perayaan di Glasgow

- in DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
220
0
Preview Laga Pramusim Arsenal Vs Rangers, Rangers Nantikan Atmosfer Perayaan di Glasgow. - Foto: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama para pemain, di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Rabu 1 Januari 2020. (Reuters/John Sibley)Preview Laga Pramusim Arsenal Vs Rangers, Rangers Nantikan Atmosfer Perayaan di Glasgow. - Foto: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama para pemain, di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Rabu 1 Januari 2020. (Reuters/John Sibley)

Pertandingan pramusim antara Rangers vs Arsenal di Stadion IbroxGlasgow, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 17 Juli 2021, pukul 20.00 WIB. Laga tersebut menjadi bagian dari Peringatan 150 Tahun berdirinya klub Rangers. 

Arsenal tentu ingin meraih kemenangan. Seperti diketahui, beberapa hari lalu pasukan Mikel Arteta telah menggelar laga pramusim perdananya, yakni uji coba melawan klub Skotlandia, Hibernian. Akan tetapi, hasil yang didapat tidak sesuai harapan. 

Bermain di Stadion Easter RoadLeith Edinburgh, Skotlandia, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1. Bahkan, Hibernian sempat unggul 2-0. 

Martin Boyle dan Daniel Mackay mencetak gol pada masing-masing babak. Kemudian, Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat Emile Smith-Rowe, saat menjelang laga berakhir. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tentu tak mau timnya kalah lagi di laga kedua. Meski hanya laga uji coba, kemenangan melawan tim dengan nama besar seperti Rangers bisa menambah kepercayaan diri para pemain. 

“Saya tidak suka kekalahan, tetapi hasil kemarin bisa saya maklumi. Itu adalah laga pertama kali dan sebelumnya kami baru menjalani 4 kali sesi latihan. Selain itu, kemarin banyak pemain muda yang bermain melawan Hibernian,” tutur Mikel Arteta. 

Arteta mengakui, timnya kesulitan mencetak gol. Namun dia bersyukur, laga itu bisa menjadi bahan evaluasinya. 

“Kami menciptakan banyak peluang tapi kesulitan mencetak gol. Namun, inilah pentingnya laga pramusim, agar kami bisa segera melakukan evaluasi,” ucap sang pelatih. 

Hal serupa juga dialami oleh Rangers, asuhan Steven Gerrard. Sejauh ini mereka telah menjalani 2 pertandingan pramusim, yakni menghadapi Patrick Thistle dan Tranmere Rovers. 

Laga pertama Rangers melawan Patrick Thistle, di Stadion Firhill dimenangkan Rangers 1-0 berkat gol tunggal Cedric Itten. Namun, saat melawan Tranmere di Prenton Park, Rangers kalah 1-0 oleh gol Kienton Morris. 

Melawan Arsenal akan menjadi aksi pertama Rangers di Stadion Ibrox. Kabar bagusnya, negosiasi dengan pihak terkait supaya laga bisa dihadiri penonton berbuah hasil. Ada 2.000 penonton yang diperbolehkan datang ke stadion. 

Kedatangan suporter tentu bisa menambah semangat para pemain Rangers. Apalagi mereka juara bertahan Liga Skotlandia sehingga banyak fans mungkin ingin menyaksikan timnya berlaga lagi. 

“Dengan ada penonton maka situasinya bisa menjadi luar biasa. Atmosfer di stadion akan menarik dan saya sudah tak sabar bisa menggelar perayaan dengan mereka,” kata Penyerang RangersCedric Itten, seperti dilansir di situs resmi klub. 

Beberapa pemain dari kedua klub yang turut berlaga di Piala Eropa 2020 juga sudah kembali bergabung dengan tim. Misalnya, Kieran Tierney (Arsenal/Skotlandia) dan Borna Barisic (Rangers/Kroasia). 

Dalam laga ini, tiga pemain Rangers yakni Nikola Katic, Scott Arfield dan Ryan Jack dipastikan tidak akan tampil karena masih menjalani pemulihan cedera. 

Bahkan pemain seperti Filip HelanderBorna Barisic dan Alfredo Morelos tidak akan tersedia dalam laga ini akibat sang pemain masih membela negaranya di ajang internasional. 

Sementara itu, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga tidak dapat memanggil bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes yang masih dibekap cedera. 

Granit XhakaBukayo Saka, Bernd Leno, Lucas Torreira dan Gabriel Martinelli juga tidak akan tersedia dalam laga ini.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Rangers (4-3-3): Allan McGregor, James Tavernier, Connor Goldson, Leon Balogun, Calvin Bassey, John Lundstram, Joe Aribo, Steven Davis, Ianis Hagi, Kemar Roofe, Ryan Kent. 

Pelatih: Steven Gerrard. 

Arsenal (4-3-3): Karl Jakob Hein, Hector Bellerin, Omar RekikPablo Mari, Sead Kolasinac, Thomas ParteyAinsley Maitland-Niles, Jack Henry-Francis, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Emile Smith Rowe. 

Pelatih: Mikel Arteta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pak Jaksa Agung, Oknum Jaksa Kejati Sulawesi Tengah Diduga Jadi Otak Halang-Halangi Pencari Keadilan

Jaksa Agung Republik Indonesia, Prof Dr ST Burhanuddin