Breaking News

Rakyat Kecil Kepengen Miliki Motor

Rakyat Kecil Kepengen Miliki Motor, Mobil dan Mesin Kapal Dengan Mudah PKL Teken Kerja Sama Dengan PT Suzuki. Rakyat Kecil Kepengen Miliki Motor, Mobil dan Mesin Kapal Dengan Mudah PKL Teken Kerja Sama Dengan PT Suzuki.

Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bernaung di bawah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) mengaku kepengan memiliki sepeda motor, mobil dan bahkan mesin kapal dengan mudah. Karena itu, APKLI menjalin komunikasi dan kerjasama dengan PT Suzuki, yang dianggap mampu untuk mewujudkannya.

Ketua Umum DPP APKLI, Ali Mahsun menjelaskan, para PKL yang tergolong sebagai rakyat kecil atau kawulo alit, tidak akan  kesulitan lagi mewujudkan impiannya itu.

Pada Selasa, 3 September 2019, APKLI meneken kerja sama dengan PT Suzuki. Bertempat di Vitara Room, Kantor Pusat Suzuki, Pulogadung, Jakarta Timur, penandatanganan kerjasama itu dilakukan Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun dan Direktur Roda Dua PT Suzuki Sutisna, Direktur Roda Empat, Makmur dan Direktur Marine Suzuki, Gunardi Prakoso.

“Dengan kerja sama ini, rakyat kecil, para kawulo alit,  di seluruh Tanah Air, bisa memiliki fasilitas usaha produktif kendaraan bermotor roda dua, roda empat dan marine yakni mesin kapal Suzuki dengan mudah,” ujar Ali Mahsun.

Dia mengatakan, skema pembiyaan terjangkau. Sehingga usaha dan kerjanya maju, berkembang dan unggul dalam menghadapi era super kapitalis dan revolusi industri 4.0/5.0.

Dia meyakini, kerjasama itu sebagai salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan para kawulo alit.

“Saya haqqul yakin kerjasama APKLI dan Suzuki ini adalah anugerah dan kehendak Sang Hyang Wenang Gusti Alloh untuk mewujudkan harapan dan dan cita-cita mulia leluhur bangsa dan nusantara. Yaitu terwujudnya kejayaan Nusantara II yang Adil makmur dan adidaya. InsyaAllah Motor Suzuki segera jadi peringkat kedua atau pertama, demikian pula Mobil Suzuki,” kata Ali.

Penandatanganan kerja sama itu juga diikuti perwakilan APKLI dari DPP APKLI, DPW APKLI dan DPD APKLI Se-DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, serta Ketua DPW APKLI Sulawesi Selatan, Andy Muhamad Irwan Patawari.

Direktur Roda Empat PT Suzuki, Makmur mengatakan, Suzuki hingga saat ini eksis dan diterima masyarakat luas sejak 40 tahun lalu.

Roda dua berada di peringkat ketiga, roda empat masuk lima besar, dan marine suzuki peringkat pertama.

“Kami sangat apreasiatif atas kesediaan APKLI kerjasama dengan Suzuki. Melalui kerjasama ini dan bersama rakyat kecil, paea kawulo alit, Suzuki ke depan semakin diterima masyarakat di seluruh Indonesia. Dari Sabang hingga Merauke,” ujar Makmur.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*