Putra Daerah Nias Barat Pertama Yang Berhasil Kembangkan Pertanian, Calon Bupati Elmar Akan Fokus di Sektor Pertanian

Putra Daerah Nias Barat Pertama Yang Berhasil Kembangkan Pertanian, Calon Bupati Elmar Akan Fokus di Sektor Pertanian

- in DAERAH, POLITIK
22
0
Putra Daerah Nias Barat Pertama Yang Berhasil Kembangkan Pertanian, Calon Bupati Elmar Akan Fokus di Sektor Pertanian.Putra Daerah Nias Barat Pertama Yang Berhasil Kembangkan Pertanian, Calon Bupati Elmar Akan Fokus di Sektor Pertanian.

Nias Barat, Sinarkeadilan.com – Masyarakat Kabupaten Nias Barat berharap, Bupati dan Wakil Bupati mendatang adalah orang yang memiliki kompetensi dan fokus mengembangkan sektor pertanian.

Eliyunus Waruwu atau Elmar adalah putra asli Kabupaten Nias Barat yang dianggap berhasil di sektor pertanian. Calon Bupati Nias Barat dengan Nomor Urut 2 itu memberikan perhatian utama di wilayah kelahirannya, karena Nias Barat memiliki lahan pertanian yang luas.

Pengalaman Elmar di sektor pertanian sudah teruji dan berhasil. Bahkan ketika Elmar bergelut di Dinas Pertanian di Gunung Sitoli, kemampuannya itu sudah teruji.

Elmar berjanji, apabila terpilih pada Pilbub Nias Barat mendatang, dia akan fokus mengembangkan pertanian dan peternakan. Hal itu juga sudah dimulai dengan mengerjakan pertanian dan peternakan keluarga yang sudah dirintis di desanya.

Tokoh Masyarakat Nias Barat menyebut, berbangga bahwa ada Putra Nias Barat yang pertama kali berhasil di bidang pertanian yaitu Eliyunus Waruwu alias Elmar.

“Dari orang tua kita dulu sudah petani, namun belum pernah kita melihat yang sukses di bidang pertanian dan perkebunan. Keberhasilan Eliyunus Waruwu ini, menjadi motivasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Dengan hadirnya Elmar, pria berusia 42 tahun yang sukses di bidang pertanian dan perternakan, maka diharapkan Nias Barat bisa menjadi lumbung padi dengan ketahanan pangan yang kokoh ke depan.(Fdodogulo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like