PT Wuling Arista Pekanbaru Unggulkan Dua Varian Cortez Engine Turbo

PT Wuling Arista Pekanbaru Unggulkan Dua Varian Cortez Engine Turbo.
PT Wuling Arista Pekanbaru Unggulkan Dua Varian Cortez Engine Turbo.

Pekanbaru, Sinarkeadilan.com – Melalui dealer resminya, PT Wuling Arista Pekanbaru menghadirkan berbagai tipe dan jenis kendaraan yang masih unggul di pasaran.

Sejauh ini, ada dua varian yang mampu mengejar pasar pecinta otomotif, terkhususnya di Provinsi Riau.

Dua produk dengan varian yang sama-sama bertenaga Turbo (Engine Turbo) yakni, pertama, Cortez CT Tipe C diberikan pilihan tipe transmisi manual dan CVT. Sedangkan tipe L hanya tersedia CVT.  Jika pengguna menyukai jenis MPV, Family MPV terbaik juga dihadirkan yakni Cortez 1500 CC Turbo.

Kepala Cabang PT Wuling Arista Pekanbaru, menjelaskan, mobil jenis MPV ini memiliki spesifikasi yang sangat mutakhir untuk mobil keluarga.

Berbasis mesin Almaz menjadikan mobil ini memiliki tenaga yang sangat besar dan handling yang sangat baik, karena suspensi yang sudah full independent.

“Membuat seluruh penumpang nyaman di setiap medan perjalanan,”ujar Noto Prayetno ketika berbincang dengan Sinarkeadilan.com, Jumat (10/07/2020).

Noto Prayetno mengatakan, mesin yang dikembangkan sama dengan Wuling Almaz itu mampu merilis tenaga hingga 140hp pada 5.200 rpm.

Dengan sokongan mesin Almaz, Wuling Cortez lebih efisien dan powerfull. Kekuatannya membuat Cortez lebih ramah saat digunakan di perkotaan maupun jarak jauh. Dilepas ke pasaran, Cortez terdapat dua varian yakin C (Comfortable) dan L (Luxurious).

Dari banyaknya mobil baru itu, terpilih kendaraan terbaik yang terbagi dalam berbagai kategori. Menariknya, Wuling Cortez CT bermesin 1.500cc Turbo menduduki mobil MPV terbaik.

Salah satu fitur Wuling Cortez yang dibenamkan adalah sunroof. Namun fitur ini hanya ada pada tipe tertingginya yakni tipe L. Kemudian beranjak ke tipe interiornya yang membedakan adalah ukuran Multi Information Display (MID).

Cortez CT tipe L memang menjadi varian terbaik di kelasnya, fitur untuk menjamin kenyamanan dan keamanan juga lebih banyak dibenamkan seperti MID Steering Switch, Sistem Audio sudah 6 Speaker, dan untuk Side Airbag pun sudah tersemat di Dashboard.

Dikutip dari laman Otomotif Best, deretan kelas Wuling Cortez (Tipe L.red) di antaranya yakni, Low MPV Mitsubishi Xpander Limited, Best Hatchback diisi MINI Countryman CKD, Best SUV ditempati Toyota C-HR, dan Best Low SUV yakni DFSK Glory 580.

Sedangkan mobil mewah terbaik yang terdiri dari Sportcar dan SUV Premium diisi oleh pabrikan dari Jerman, BMW. Melalui BMW Z4 sebagai Best Sportcar dan BMW X5 sebagai SUV Premium terbaiknya.

Kendaraan Wuling adalah sebuah perusahaan yang bernaung dalam PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors). Resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017.

Komitmen jangka panjang dari perusahaan ini ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat, dan Produk pertama dari Wuling Motors yakni seri Confero yang diluncurkan pada bulan Agustus 2017 silam.

Cortez CT tipe L memang menjadi varian terbaik di kelasnya, fitur untuk menjamin kenyamanan dan keamanan juga lebih banyak dibenamkan seperti MID Steering Switch, Sistem Audio sudah 6 Speaker, dan untuk Side Airbag pun sudah tersemat. Menyoal harga Wuling Cortez CT Tipe L saat peluncuran dibanderol Rp 282 juta, Tipe C Manual Rp 232 juta, dan Tipe C CVT Rp 249 juta.***

Penulis: Jhonny M

Editor : Jajang

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan