Provinsi Riau Sudah Transfer, Sebesar Rp 16 Miliar Lebih Bansos Keuangan Covid-19 Sudah Dikirim Ke Kabupaten Siak

Provinsi Riau Sudah Transfer, Sebesar Rp 16 Miliar Lebih Bansos Keuangan Covid-19 Sudah Dikirim Ke Kabupaten Siak.
Provinsi Riau Sudah Transfer, Sebesar Rp 16 Miliar Lebih Bansos Keuangan Covid-19 Sudah Dikirim Ke Kabupaten Siak.

Kabupaten Siak, Riau, Sinarkeadilan.com – Pemerintah Kabupaten Siak sudah menerima Bantuan Sosial Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (02/06/2020). Proses pencairan di tingkat kabupaten pun akan mulai dilaksanakan.

Bankeu dari Provinsi Riau itu diperuntukkan bagi penanganan dampak sosial pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau.

Bantuan Keuangan (Bankeu) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020 itu pun sudah turun ke Kabupaten Siak.

Bankeu disalurkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau  Kpts. 848/V/2020 tertanggal 19 Mei 2020. Peruntukannya bagi 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Budhi Yuwono membenarkan, Kabupaten Siak telah menerima kucuran sejumlah Dana Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau.

“Sudah ditransfer dari Provinsi dan akan disiapkan SK-nya untuk kemudian didistribusikan melalui Bank Riau Kepri,” tutur  Budhi Yuwono kepada Sinarkeadilan.com.

Pemerintah Kabupaten Siak mendapatkan Suntikan Dana Bantuan Keuangan (Bankeu) sebesar  Rp16.230.600.000.00 yang di Alokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun  2020.(Jhonny M)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan