Breaking News

Pimpinan Tertinggi HKBP Ulosi Keluarga Uno

Hadiri Pertemuan Masyarakat Batak di Grand Wisata

Hadiri Pertemuan Masyarakat Batak di Grand Wisata, Pimpinan Tertinggi HKBP Ulosi Keluarga Uno.

Pimpinan tertinggi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Eporus Darwin Lumbantobing mangulosi (menyerahkan kain Batak Ulos) kepada keluarga Uno.

Ulos itu diterima oleh Indra Cahya Uno, yakni kakak kandung Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 Sandiaga Salahuddin Uno.

Indra Uno mengungkapkan apresiasinya atas kesempatan dirinya diundang hadir, dan berkesempatan bertemu langsung dengan Ephorus HKBP, Ompui Pdt Dr Darwin Lumban Tobing.

Kehadiran Indra Uno, menunjukkan dirinya adalah pribadi yang berjiwa nasionalis, inklusif, menghormati relasi antar umat beragama, serta menghargai tradisi budaya.

“Terima kasih atas kehormatannya berada di sini. Salam dari Adinda saya, adik saya Pak Sandiaga Salahuddin Uno. Beliau memohon maaf sebesar-besarnya (tidak bisa hadir bersama) karena sedang berada di Sulawesi. Sebentar lagi, habis dari sini saya langsung ke bandara, bergabung dengan beliau di Goronto,” ujar Indra Uno.

Dia menyampaikan, atas nama keluarga Uno, menyampaikan salam persaudaraan. “Sekali lagi saya berterima kasih kepada yang terhormat Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumban Tobing, yang terhormat Phraeses Distrik 19, yang terhormat para pendeta se-Distrik 19, dan para undangan yang terhormat lainnya” ungkap Indra Uno, mengakhiri sambutannya, seraya menyampaikan sebuah petuah/peribahasa (umpasa) Batak.

Ompui  (sebutan untuk pimpinan tertinggi HKBP), Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumban Tobing bersama Nyonya Mantasia br Siahaan, serta disaksikan Phraeses Distrik XIX Pdt Banner Siburian, memasangkan ulos kepada Indra Cahya Uno, sebagai tanda kehormatan dan kehangatan menyambut kehadirannya.

Indra Uno merupakan seorang tokoh intelektual yang melahirkan Gerakan OK OCE, suatu gerakan yang bertujuan menghasilkan pengusaha-pengusaha dalam rangka menciptakan dan membuka lapangan kerja. Dia adalah kakak kandung Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjadi Cawapres Nomor 2 untuk Pilpres 2019.

Indra Uno datang dengan tampilan khas kesederhanaannya, tetapi tetap berkesan elegan, memenuhi undangan HKBP Grand Wisata, Sabtu 3 November 2018 malam. HKBP tengah menggelar suatu malam puji-pujian bernuansa tradisi Komunitas Tano Batak.

Turut hadir bersama ratusan peserta dalam malam puji-pujian yang bertemakan “Dan rumah yang hendak kudirikan harus besar, sebab Allah kami lebih besar dari segala Allah” (2 Tawarikh 2:5), Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumban Tobing dan istri, Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt Banner Siburian, Pdt Benni Sihombing, S.Th (Pendeta HKBP Grand Wisata), Ir. Sukur Nababan tokoh Batak yang juga anggota DPR daerah pemilihan Bekasi, sejumlah pendeta dalam lingkup wilayah kerja Distrik XIX, banyak tokoh komunitas Batak lainnya, serta undangan warga jemaat HKBP di Distrik XIX.

Acara yang dikemas dalam nuansa tradisi masyarakat Batak, dimeriahkan oleh Amigos Band, Rita Butar-butar, Olivia Pasaribu, dan dipandu oleh Juara 1 Golden Memories Volume 2 Indosiar, Vanda Hutagalung, diadakan di suatu hotel di kawasan Bekasi, Jawa Barat.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*