Breaking News

Pilih Pengurus Baru, Iluni Fisip UI Akan Pro Kepada Rakyat

Pilih Pengurus Baru, Iluni Fisip UI Akan Pro Kepada Rakyat.

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Alumni Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Iluni Fisip UI) bertekad untuk pro kepada masyarakat dengan melakukan berbagai agenda mengkritisi kebijakan publik yang dirasa tidak mensejahterakan masyarakat.

 

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Iluni Fisip UI) Binsar Tobing usai mengikuti pelantikan Ketua dan Jajaran Pengurus Iluni FISIP UI Masa Bakti 2018-2021.

 

“Fisip harus berkarta dan membangun masyarakat. Kita akan bersama-sama membangun dan membuat program dengan masyarakat,” tuturnya, Senin (26/02/2018).

 

Jajaran pengurus Iluni Fisip UI Masa Bakti 2018-2021 sendiri telah resmi dikukuhkan dan dilantik pada Jumat (23/02/2018) di Audirorium Juwono Sudarsono, UI Depok.

 

Binsar Tobing juga berharap organisasi ILUNI FISIP UI bisa menghasilkan karya terbaik untuk membangun FISIP UI tercinta.

 

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan semua pihak memberikan amanah menjadi ketua ILUNI FISIP UI masa bhakti 2018-2021. Tentu kita harus bersama-sama membangun organisasi dan berkarya untuk membangun FISIP UI tercinta,” ujarnya.

 

Pentingnya kebersamaan dalam membuat target kinerja agar program bisa terukur. Dia mengatakan, selama periode ini  sudah mempunyai target, yaitu satu tahun pertama ingin memperkuat data base dan konsolidasi alumni. Di tahun kedua melakukan kolaborasi dengan fakultas untuk membuat agenda bersama.

 

“Untuk tahun ketiga dan seterusnya tinggal menikmati hasil berupa kepengurusan ILUNI FISIP UI yang kuat dan dicintai,” ujar Binsar yang merupakan alumni HI tahun 1983.

 

Binsar menekankan pentingnya memperkuat pondasi organisasi yang kokoh di era kepengurusan baru ini. Sebagaimana diketahui, kata dia, Iluni Fisip UI merupakan organisasi pengabdian.

 

“Kita harus bangun pondasi organisasi agar kokoh, yaitu data base, AD/ART, dan system pendanaan. Setelah pondasi itu terbangun maka bangunan organisasi akan kuat dan dicintai anggotanya, selain itu kegiatan apapun akan mudah dijalankan,” terang Binsar Tobing.

 

Sementara itu, Pengurus Bidang Pengabdian Masyarakat ILUNI FISIP UI masa bhakti 2018-2021 Ahmad Sugiyono menambahkan, mereka juga akan melakukan riset dan membuat diskusi rutin tentang kebijakan publik.

 

“Hal ini sebagai tanggung jawab sosial terhadap persoalan kekinian,” tutur pria yang akrab disapa Ogie itu.

 

Menurut alumni Pasca Ilmu Politik 2012 tersebut, sangat diharapkan, setelah kegiatan rutin berjalan maka anggota dan stake holders akan merasakan manfaatnya. Inti dari program sebuah organisasi adalah membentuk kecintaan terhadap almamater.

 

Selain pelantikan, ada pembagian secara simbolis bingkisan tali kasih dari ILUNI FISIP UI 2018-2021 kepada perwakilan Satpam dan Cleaning Service FISIP UI sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga besar FISIP UI.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*