PGI Tidak Mendukung Pembubaran MUI

PGI Tidak Mendukung Pembubaran MUI

- in DAERAH, DUNIA, HUKUM, NASIONAL, POLITIK, PROFIL, World
89
0
PGI Tidak Mendukung Pembubaran MUI. - Foto: Logo Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).(Net)PGI Tidak Mendukung Pembubaran MUI. - Foto: Logo Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).(Net)

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengecam keras perbuatan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengedarkan flyer hasutan untuk membubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan mencantumkan logo PGI di dalamnya. 

Kalimat hasutan yang diedarkan pada flyer dimaksud, di antaranya, “Mari Terus Perkuat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Bubarkan MUI.” 

Kepala Humas Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Philip Situmorang menegaskan, PGI tidak pernah mengeluarkan flyer, seruan atau pun sesuatu yang menyebut dukungan pembubaran MUI. 

“Dengan ini disampaikan bahwa informasi tersebut bukan dari PGI, dan PGI tidak pernah membuat pernyataan provokatif tersebut. Informasi lewat flyer tersebut merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah-belah persatuan umat. Hubungan PGI dan MUI selama ini baik-baik saja dan ada kerja sama yang baik,” tutur Philip Situmorang, dalam siaran pers, yang diterima, Selasa (23/11/2021). 

Philip Situmorang melanjutkan, menyikapi hal ini, PGI meminta masyarakat, dan secara khusus Warga Gereja, untuk tidak mempercayai informasi dimaksud dan tidak turut menyebarkannya. 

“PGI mendesak Aparat Keamanan untuk mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya-upaya menghasut dan memprovokasi ketegangan antar agama, maupun antar kelompok-kelompok berbeda identitas. Terutama menjelang tahun-tahun politik yang akan kita jalani bersama,” tandas Philip Situmorang.(J-RO) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like