Pesta Gol Timo Werner Cs Pastikan Der Panzer Jadi Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia di Qatar

Pesta Gol Timo Werner Cs Pastikan Der Panzer Jadi Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia di Qatar

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
77
0
Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman Vs Macedonia Utara, Skor 4-0, Pesta Gol Timo Werner Cs Pastikan Der Panzer Jadi Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia di Qatar. - Foto: Para pemain Timnas Jerman merayakan gol Timo Werner ke gawang Makedonia Utara, di Stadion Toshe Proeski, Selasa 12 Oktober 2021 dini hari WIB.(AFP/Robert Atanasovski)Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman Vs Macedonia Utara, Skor 4-0, Pesta Gol Timo Werner Cs Pastikan Der Panzer Jadi Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia di Qatar. - Foto: Para pemain Timnas Jerman merayakan gol Timo Werner ke gawang Makedonia Utara, di Stadion Toshe Proeski, Selasa 12 Oktober 2021 dini hari WIB.(AFP/Robert Atanasovski)

Pesta gol Timo Werner Cs dalam duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, mengantarkan Der Panzer, julukan Timnas Jerman, lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Timnas Jerman menjadi Tim yang pertama yang berhasil mengamankan tiket Piala Dunia 2022. 

Timnas Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Timnas Makedonia Utara dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, di Tose Proeski Arena, pada Senin 11/10/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. 

Dalam duel ini, Timnas Makedonia Utara bertindak sebagai Tuan Rumah. 

Dilansir Whoscored, Timnas Jerman memang tampil mendominasi. Skuad besutan Hans-Dieter Flick itu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 74,3 persen. 

Dari segi peluang, Jerman memiliki 24 kesempatan yang 10 di antaranya mengarah tepat sasaran. 

Adapun Makedonia Utara mempunyai 7 peluang dengan satu tembakan menuju ke gawang. 

Duel ini berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Jerman. 

Timnas Jerman sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Makedonia Utara di babak pertama. 

Di babak pertama, Jerman memiliki 15 peluang dengan lima tembakan mengarah tepat sasaran. 

Striker Jerman, Timo Werner, mendapatkan peluang emas untuk membuka keran gol pada menit ke-45+1. 

Werner melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, si kulit bundar hanya membentur mistar sebelah kanan gawang Makedonia Utara. 

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. 

Babak kedua dimulai, Jerman kembali berinisiatif tampil menyerang. Pada menit ke-50, Der Panzer akhirnya mampu memecah kebuntuan. 

Berawal dari serangan balik, Thomas Mueller menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti,  dan kemudian memberikan umpan ke Kai Havertz. 

Selanjutnya, Havertz menyepak bola dengan kaki kirinya ke arah kanan bawah gawang Makedonia. Jerman unggul 1-0. 

Timo Werner mampu menambah keunggulan Jerman pada menit ke-70. 

Memanfaatkan umpan dari Mueller, Werner melakukan tendangan voli dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti ke arah kiri gawang. 

Tiga menit berselang, Werner mencetak gol keduanya. Werner, yang berada di dalam kotak penalti, melepaskan tembakan melengkung ke arah kiri gawang Makedonia. Jerman memimpin 3-0. 

Wonderkid Jerman, Jamal Musiala, turut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-83. 

Skor 4-0 untuk kemenangan Jerman bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua. 

Berkat kemenangan ini, Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar. 

Sebenarnya, Makedonia memberikan perlawanan alot di babak pertama, tapi Jerman mengamuk dengan empat gol di babak kedua. 

Kali ini ada Kai Havertz (50’), Timo Werner (70’, 73’), dan Jamal Musiala (83’) yang berperan penting dalam kemenangan besar Jerman. 

Kemenangan ini memastikan posisi Jerman sebagai juara Grup dengan 21 poin dari 8 pertandingan sejauh ini. 

Hasil ini memastikan langkah Jerman ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. 

Pertandingan dimulai, Jerman mengambil inisiatif serangan. Makedonia Utara terkurung di wilayah sepertiga akhir, dan hanya menunggu kesempatan serangan balik. 

Jerman dominan, tapi masih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Belum ada peluang matang hingga menit ke-15. Sebaliknya, Makedonia Utara tampak berbahaya dalam serangan balik. 

Hingga menit ke-30, Jerman mencatatkan 80 persen penguasaan bola dan melepas 7 tembakan. Meski begitu, Jerman justru tampak rapuh menghadapi serangan balik. 

Menit ke-45, Jerman mendapatkan peluang terbaiknya dari tembakan keras Werner, tapi Dimitrievski masih bisa menepis bola. Tidak ada gol di 45 menit pertama. 

Babak kedua, Jerman langsung menggebrak. Menit ke-50, umpan terobosan Muller membelah pertahanan lawan untuk disambut sepakan keras Havertz. Skor Makedonia Utara 0-1 Jerman. 

Menit ke-70, Jerman menggandakan keunggulan. Muller membuat umpan cerdik ke kotak penalti, Werner lolos dari jebakan offside untuk melepas sepakan keras. Skor Makedonia Utara 0-2 Jerman. 

Tak butuh waktu lama, Werner kembali mencetak gol di menit ke-73. Kali ini dia mendapatkan bola liar di sisi kiri kotak penalti, memutar ke dalam, dan menembak ke tiang jauh. Skor Makedonia Utara 0-3 Jerman. 

Menit ke-83, Jerman kembali menambah koleksi golnya. Kombinasi Musiala dan Adeyemi dituntaskan sepakan keras Musiala dari tepi kotak penalti. Skor Makedonia Utara 0- Jerman. 

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Tambahan waktu 2 menit tidak cukup bagi kedua tim. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 4-0 untuk kemenangan Jerman.*** 

Susunan Pemain 

Timnas Makedonia Utara (4-3-3) : Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski (Stefan Askovski 77’), Visar Musilu, Darko Velkovski, Ezgjan Alioski; Tihomir Kostadinov (Kire Ristevski 76’), Boban Nikolov (Erdal Rakip 58’), Arijan Ademi (Stefan Spirovski 29’); Darko Churlinov; Adis Jahovic (Bojan Miovski 58’), Eljif Elmas. 

Pelatih: Blagoja Milevski. 

Timnas Jerman (4-2-3-1) : Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Thilo Kehrer, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Florian Wirtz 61’); Serge Gnabry (Jonas Hofmann 76’), Thomas Muller (Florian Neuhaus 80’), Kai Havertz (Karim Adeyemi 61’); Timo Werner (Jamal Musiala 75’). 

Pelatih: Hansi Flick. 

 

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin 11 Oktober 2021 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB: 

  • Siprus 2-2 Malta (Fotios Papoulis 6’, Pieros Sotiriou 80’; Zach Muscat 53’, Jurgen Degabriele 90+8’) 
  • Makedonia Utara 0-4 Jerman(Kai Havertz 50’, Timo Werner 70’, 73’, Jamal Musiala 83’ ) 
  • Belanda 6-0 Gibraltar (Virgil van Dijk 9’, Memphis Depay 21’, 45+3’-pen, Denzel Dumfries 48’, Arnaut Danjuma 75’, Donyell Malen 86’) 
  • Rumania 1-0 Armenia (Alexandru Mitrita 26’) 
  • Slovenia 1-2 Rusia (Josip Ilicic 40’; Igor Diveev 28’, Georgi Dzhikiya 32’) 
  • Kroasia 2-2 Slovakia (Andrej Kramaric 25’, Luka Modric 71’; Ivan Schranz 20’, Lukas Haraslin 45’) 
  • Islandia 4-0 Liechtenstein (Stefan Teitur Thordarson 19’, Albert Gudmundsson 35’-pen, 79’-pen, Andri Gudjohnsen 89’) 
  • Estonia 0-1 Wales (Kieffer Moore 12’) 
  • Latvia 1-2 Turki (Merih Demiral 70’-bd; Serdar Dursun 75’, Burak Yilmaz 90+9’-pen) 
  • Belarus 0-2 Republik Ceska (Patrik Schick 22’, Adam Hlozek 65’) 
  • Norwegia 2-0 Montenegro (Mohamed Elyounoussi 29’, 90+6’) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Listyo Sigit Didesak Minta Maaf Kepada Orang Batak

“Tak Perlu Diapresiasi Berlebihan, Memang Itu Sudah Tugas