Pertama Kali Ada di Kejaksaan, Bank Indonesia Resmikan BI Corner Ke-40 di Sumut

Pertama Kali Ada di Kejaksaan, Bank Indonesia Resmikan BI Corner Ke-40 di Sumut. – Foto: Peresmian BI Corner ke-40 Wilayah Sumatera Utara di Kejaksaan Negeri Kota Medan (Kejari Kota Medan), Rabu (05/08/2020). (Net)
Pertama Kali Ada di Kejaksaan, Bank Indonesia Resmikan BI Corner Ke-40 di Sumut. – Foto: Peresmian BI Corner ke-40 Wilayah Sumatera Utara di Kejaksaan Negeri Kota Medan (Kejari Kota Medan), Rabu (05/08/2020). (Net)

Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara meresmikan BI Corner ke 40 di Sumut, pada Rabu (05/08/2020). BI Corner ini berada di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Jalan Adinegoro, Nomor 5, Kota Medan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, dari semua BI Corner yang sudah ada di Sumut, ini merupakan kali pertama BI Corner dibuat di Kejaksaan.

“BI bekerja sama dengan kejaksaan melakukan pengadaan BI Corner di Kejaksaan Negeri Medan ini. Ini adalah BI Corner pertama di Sumatera Utara yang diletakkan di Kejaksaan. Dulu memang kita prioritaskan BI Corner di sekolah, namun sekarang mengalami perubahan dan perluasan,” ujar Wiwiek, usai peresmian BI Corner.

Wiwiek mengatakan, BI Corner memang diberikan kepada institusi yang berkenan dan berjanji untuk menggunakan BI Corner ini sebagaimana mestinya, yakni untuk peningkatan kapasitas.

“Kita juga berharap dengan adanya BI Corner ini pegawai kejaksaan juga melek terhadap situasi perekonomian saat ini. Karena literatur dan buku yang kita letakkan di sini sebagai besar adalah buku ekonomi. Tapi ada juga buku yang terkait dengan masalah hokum,” tutur Wiwiek.

Wiwiek menyampaikan, semua literatur yang diberikan BI Corner ini fleksibel, disesuaikan dengan lokasi BI Corner tersebut.

Dia berharap, selain Kejaksaan bisa belajar mengenai hukum, melalui BI Corner ini juga Jaksa bisa belajar mengenai kondisi perekonomian khususnya di Sumut.

“Selain buku, kita juga memberikan e-jurnal dan satu set komputer untuk mengakses e-jurnal internasional. Di sini juga sudah dilengkapi dengan internet,” tandasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Medan (Kajari Kota Medan) Dwi Setyo Budi Utomo mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembuatan BI Corner itu.

Dwi Setyo Budi Utomo mengatakan BI Corner ini sengaja diletakkan di tempat yang terbuka agar bisa diakses seluruh pegawai, tamu, dan juga jaksa.

“Sebagai seorang jaksa harus banyak membaca, jadi dengan adanya BI Corner yang berupa perpustakaan seperti ini, kami sangat mengapresiasi. Apalagi BI Corner yang ada di Kejaksaan Negeri Medan ini merupakan kerja sama antara BI dengan kejaksaan pertama kali di Sumatera Utara,” ujar Dwi Setyo.

Kajari Kota Medan Dwi Setyo melanjutkan, buku-buku yang ada di BI Corner ini berjumlah ratusan, dengan judul buku bervariasi.

Dengan hadirnya BI Corner di Kejaksaan ini, lanjutnya, diharapkan Jaksa juga bisa mengikuti perkembangan perekonomian. Apalagi, BI Corner ini sudah dilengkapi dengan jaringan internet.

Menurut Dwi Setyo, kehadiran BI Corner itu juga sangat bagus untuk Jaksa yang sedang melanjutkan pendidikan di S2 dan S3.

“Kita juga gabungkan buku-buku dari perpustakaan kita yang sudah ada sebelumnya dengan buku-buku yang ada di BI Corner ini,” pungkas Dwi Setyo Budi Utomo.

Kejaksaan Negeri Kota Medan (Kejari Kota Medan) menggelar Kerjasama Perpusatakaan dan Serah Terima BI Corner di Kejaksaan Negeri Medan, Jalan Adinegoro, Nomor 5, Kota Medan, pada 05 Agustus 2020, pukul 09.00 WIB.

Kerjasama itu dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Medan (Kajari Kota Medan) Dwi Setyo Budi Utomo dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bagian (Kasubbag), Kepala Sub Seksi (Kasubsi) atau Kepala Urusan (Kaus) Kejaksaan Negeri Medan dan staf kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Usai penandatanganan kerjasama, dilaksanakan Peresmian Perpusataan BI Corner oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Medan (Kajari Kota Medan) Dwi Setyo Budi Utomo, dengan disaksikan para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kejari Kota medan. Kegiatan itu berlangsung lancar dan berakhir pada pukul 10.00 WIB.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan