Pertahankan Gelar WBA, Gervonta Davis Kanvaskan Rolly Pada Ronde Ke-6

Pertahankan Gelar WBA, Gervonta Davis Kanvaskan Rolly Pada Ronde Ke-6

- in DUNIA, OLAHRAGA
648
0
Pertahankan Gelar WBA, Gervonta Davis Kanvaskan Rolly Pada Ronde Ke-6. - Foto: Petinju Gervonta Tank Davis.(Instagram/gervontaa)Pertahankan Gelar WBA, Gervonta Davis Kanvaskan Rolly Pada Ronde Ke-6. - Foto: Petinju Gervonta Tank Davis.(Instagram/gervontaa)

Duel seru tinju dunia mempertemukan Rolando Rolly Romero vs Gervonta Tank Davis, Minggu pagi. 

Pertarungan memperebutkan kelas ringan WBA ini akan berlangsung di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Minggu 29 Mei 2022 pukul 10.00 WIB. 

Laga adu jotos ini dilakukan untuk 12 ronde. Pada laga ini, rekor tak terkalahkan juara dunia lima kali dari Gervonta Tank Davis pun menjadi taruhannya. 

Sang penantang Rolando Rolly Romero juga merupakan petinju yang belum merasakan kekalahan. 

Saat momen konferensi pers, ketegangan terjadi antara kedua petinju. Gervonta Tank Davis pun berkomitmen akan membuat KO lawan tandingnya tersebut. 

“Saya salah satu orang yang tidak boleh dipermainkan, Ini akan menjadi kembang api. Akan menjadi gila di sana. Saya hanya berharap dia tidak menggunakan sikunya seperti yang sering dia lakukan,” kata Gervonta Davis. 

“Saya hanya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa ada tingkatan yang berbeda dalam tinju. Ada orang yang bermain tinju dan ada orang yang telah melakukan ini sejak mereka masih kecil. Saatnya untuk menunjukkan bahwa saya adalah salah satu dari mereka. siapa yang tidak bisa diajak bermain. Itu dimulai dengan dia dan akan terus berlanjut,” tutur Gervonta. 

Tantangan itu pun mendapat sambutan dari Rolando Rolly Romero. “Saya siap melakukan kekerasan di atas ring, Pria ini, Davis, berbicara tentang segalanya kecuali pertarungan. Dia menganggap pertarungan ini secara pribadi. Tugas saya hanya untuk memukulinya. Dia sangat emosional. Itu sebabnya saya memanggilnya,” katanya. 

“Kalian akan melihat ‘Tank’ tersingkir dalam satu putaran Minggu malam di Barclays Center. Tidak ada lagi yang perlu dikatakan,” ujar Rolly. 

Dalam jalannya adu pukul di atas ring, Rolando berhasil memberikan sejumlah pukulan keras kepada Davis.  

Namun Gervonta Tank Davis juga tak ingin kalah, petinju asal Amerika tersebut beberapa kali juga membalas pukulan dari Rolly. 

Pada ronde kedua, jab Tank Davis masuk dan sempat membuat Rolando Romero goyah. 

Namun Rolando Rolly Romero malah semakin panas dan seolah bersemangat. Ia berhasil menjaga jarak dan memberikan pukulan yang membuat Davis menjaga jarak dan berhati-hati. 

Rolando Romero pun seolah mendominasi laga tinju ini. Hingga pada akhirnya ronde ke-6 Davis membuat Rolando Romero tumbang. 

Gelar juara dunia kelas ringan WBA pun berhasil dipertahankan. Selain itu rekor apik dari Rolando Rolly Romero pun tercoreng. 

Mendapat pukulan telak, Romero gagal bangkit dan harus dinyatakan kalah Knock Out (KO). Pukulan hook kiri Davis sukses membuat Romero jatuh di kanvas.*** 

 

Tale of The Tape Davis vs Rolando 

Gervonta Davis (27-0, 25 KO) 

Alias: Tank 

Hometown: Baltimore, Maryland, USA 

Birthplace: Baltimore, Maryland, USA 

Stance: Southpaw 

Height: 166cm 

Reach: 171cm 

Pro Boxer: Record 

Amateur Boxer: Record 

Trainer: Calvin Ford 

Promoter: Floyd Mayweather Jr 

Manager: Al Haymon 

 

Rolando Romero (14-1, 12 KO) 

Alias: Rolly 

Birth Name: Rolando Florencio Romero Moreno 

Hometown: Las Vegas, Nevada, USA 

Birthplace: Las Vegas, Nevada, USA 

Stance: Orthodox 

Height: 173cm 

Reach: 173cm 

Pro Boxer: Record 

Amateur Boxer: Record 

Promoter: Floyd Mayweather Jr. (Mayweather Promotions) (2016-present) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan