Persidangan Ke-12 Kasus Kopi Sianida, Keterangan Saksi Ahli Tidak Akurat

Persidangan Ke-12 Kasus Kopi Sianida, Keterangan Saksi Ahli Tidak Akurat

- in HUKUM
425
0
Keterangan saksi ahli diragukan.

Persidangan Jessica Kumala Wongso masih terus berlanjut di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Sidang tersebut sudah berlangsung sebanyak 12 kali. Pada sidang ke 12, agendanya masih mendengarkan keterangan saksi para ahli.

 

Ahli yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Sanin (15/8/2016) merupakan ahli Psikolog Klinis, Antonia Ratih Andjayani. Dalam persidangan ini, ahli yang dihadirkan oleh JPU-pun dianggap tidak bertanggung jawab dalam memberikan keterangannya.

 

Pasalnya, saat kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan memberikan pertanyaan kepada Ahli Psikolog Klinis mengenai apa yang dilakukan oleh Jessica pada saat Mirna mengalami keracunan di Kafe Olivier. Ahlipun mengatakan bahwa tidak ada usaha memberikan pertolongan yang dilakukan oleh terdakwa kepada Mirna.

 

Kemudian kuasa hukum Jessicapun meminta agar CCTV kembali ditayangkan dan menunjukkan  video keadaan saat Mirna berbaring lemas. Pada saat video diputar kembali, terdakawa terlihat mengangkat badan dari temannya tersebut yang diduga ingin memberikan bantuan kepada kepada korban.

 

Keterangan yang diberikan oleh ahli Psikolog Klinis, merupakan hasil dari observasi yang dia putuskan sendiri. “Saya memberikan keterangan saya berdasarkan observasi saya,” ucap Psikolog Klinis Antonia dalam persidangan di PN Jakarta Pusat pada Senin (15/8/2016).

 

Saksi ahli Psikolog Klinis juga mengatakan, keanehan terdakwa, terlihat pada saat Jessica meletakkan tiga Paperback diatas meja. Haltersebut di ungkapkan ahli merupakan unsur kesengajaan.

 

“Dengan diletakkannya paperback dimeja dengan menutupi minuman, ini menujukkan adanya persepsi munculnya kecurigaan,” jelas Ratih.(Nando Tornando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aroma Money Politics Sangat Terasa di Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat Ingatkan Petugas Awasi Lapas dan Pelosok Pada Pencoblosan Pemilu 2024

Salah seorang Tokoh Masyarakat Bangka Belitung, Bujang Musa,