Breaking News

Perangi Penyalahgunaan Narkoba, Terorisme Dan Penyimpangan Penyaluran Dana Desa, Luhut Kunjungi Pekan Baru

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, terorisme dan penyelewengan dana desa.

“Yang paling penting dana desa ini, karena yang bermain di situ ada tiga instansi, yaitu TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah,” kata Luhut dalam perjalanan ke Pekanbaru, Rabu (2/3/2016).

Luhut menyampaikan hal itu di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan aparat hukum di Hotel Lambersa, Pekanbaru, Jl. Lambersa, Bukit Raya, Provinsi Riau.

“Sinergi ini yang dapat membuat kesejahteraan rakyat jadi bagus, jika itu bagus maka kami harap terorisme bisa berkurang,” kata dia.

Menurut dia, pemerintah saat ini fokus kepada ketiga hal tersebut dengan harapan dapat memperbaiki kesejahteraan rakyat.

“Ini sangat penting karena tiga hal itu yang menjadi main isu sekarang. Saat ini Narkoba memang sudah menjadi salah satu main isu polhukam. Kita kembali diingatkan isu-isu radikal itu agar tidak masuk dan kita cegah juga semuanya. Saya rasa kordinasi antara semua pihak sudah jalan untuk deradikalisasi itu, sudah baik,” kata Luhut.

Kunjungan yang dilakukan Luhut tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Jokowi, sekaligus akan menyampaikan pesan dari Prsiden terkait aliran dana desa.

“Saya sudah diwanti-wanti Presiden mengenai  dana desa, kenapa penting , karena dana desa itu besar jadi harus sampai ke bawah, ke rakyat makanya perlu diawasi,” tegas Luhut.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*