Penuhi Jamuan Si Singa Bersayap, Ular Besar Semakin Percaya Diri

Penuhi Jamuan Si Singa Bersayap, Ular Besar Semakin Percaya Diri

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
62
0
Liga Italia, Venezia vs Inter Milan, Penuhi Jamuan Si Singa Bersayap, Ular Besar Semakin Percaya Diri. - Foto: Selebrasi pemain-pemain Inter Milan.(AP Photo)Liga Italia, Venezia vs Inter Milan, Penuhi Jamuan Si Singa Bersayap, Ular Besar Semakin Percaya Diri. - Foto: Selebrasi pemain-pemain Inter Milan.(AP Photo)

Juara bertahan Inter Milan akan dijamu oleh tim promosi Venezia pada pekan ke-14 Liga Italia atau Serie A 2021/2022, Minggu (28/11/2021). Pertandingan di Stadio Pier Luigi Penzo ini dijadwalkan kick-off 02.45 WIB. 

Internazionale Milano alias Inter Milan saat ini berada dalam form yang impresif. Itu menyusul dua kemenangan kandang yang fantastis, yakni atas Napoli pekan lalu dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions tengah pekan kemarin. 

Nerazzurri, julukan Inter Milan, menekuk Napoli 3-2 lewat gol-gol Hakan Calhanoglu (penalti), Ivan Perisic, serta Lautaro Martinez, dan memutus start tak terkalahkan Partenopei di Serie A. 

Setelah itu, il Biscone alias Si Ular Besar, julukan Inter Milan juga, memukul Shakhtar 2-0 melalui sepasang gol Edin Dzeko. Dan memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2011/2012. 

Di atas kertas, Inter Milan lebih diunggulkan. Namun, pasukan Simone Inzaghi tak boleh memandang Venezia sebelah mata. Tim besutan Paolo Zanetti itu tercatat selalu menang dalam dua laga terakhirnya di Serie A. 

I Leoni Anati alias Si Singa Bersayap, julukan Venezia, menang 3-2 atas AS Roma-nya Jose Mourinho lewat gol-gol Mattia Caldara, Mattia Aramu (penalti), dan David Okereke pada pekan ke-12.  

Setelah itu, gol tunggal David Okereke memberi mereka kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bologna di pekan ke-13. 

Venezia saat ini berada di urutan ke-14 dalam tabel Serie A Liga Italia. Tim asuhan Paolo Zanetti itu telah melampaui ekspektasi dan menghasilkan beberapa penampilan bagus pada musim ini. 

Sementara, Inter Milan diketahui berada di urutan ke-3 di tabel liga, empat poin di belakang Napoli. 

Simone Inzaghi memiliki skuad yang kuat untuk diajak bekerja sama. Sehingga Si Ular Besar ini diperkirakan akan menjadi tim favorit untuk memenangkan pertandingan ini. 

Inter Milan mendapatkan kabar gembira jelang lanjutan kompetisi Liga Italia kontra Venezia. Striker mereka, Alexis Sanchez, dilaporkan sudah pulih dari cedera. 

Seperti diketahui, Sanchez mengalami cedera membela negaranya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di jeda internasional terakhir. 

Sanchez mendapat cedera ketika membela Chilie menghadapi Ekuador yang berujung kekalahan 2-0. 

Sang pemain digantikan pada babak pertama lantaran tak kuat melanjutkan pertandingan. 

Selanjutnya, mantan bintang Manchester United itu pun didiagnosa dengan cedera fleksor memaksanya harus menepi selama 15 hari. 

Alhasil, dirinya pun absen di laga penting Inter Milan kontra Napoli di pekan ke-13. Laga tersebut akhirnya dimenangkan Inter Milan dengan skor 3-2. 

Kondisi Sanchez sempat membuat pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pusing. Pasalnya, dia hanya bisa mengandalkan tiga penyerang lainnya, yakni Edin Dzeko, Lautaro Martinez, dan Andrea Pinamonti. 

Namun, kini Inter Milan bisa bernafas lega. Pasalnya, melansir dari FCInternews, Sanchez dilaporkan sudah pulih lebih cepat dari perkiraan semula. 

Bahkan, Sanchez sudah mulai bergabung dengan rekan setimnya untuk latihan bersama, meski dirinya absen di kemenangan Liga Champions atas Shakhtar Donetsk pada Kamis dinihari WIB kemarin. 

Simeone Inzaghi masih menunggu kabar dari tim medis Inter Milan yang berencana mengevaluasi kondisi Sanchez sebelum memutuskan memainkan sang striker. 

Inzaghi tampaknya ingin memboyong  Sanchez dengan skuatnya ke Venezia. Bahkan jika dia tidak bisa merumput di laga tersebut, Sanchez diprediksi bakal bermain melawan Spezia atau AS Roma di pekan berikutnya. 

Sanchez sendiri telah berjuang menghadapi cedera berkepanjangan selama setahun terakhir.  

Pada Oktober 2020  lalu, Sanchez juga cedera serius di ototnya usai membela Timnas Chile di kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay dan Kolombia. 

Kemudian pada Agustus 2021, Alexis Sanchez tak bisa tampil di awal musim Liga Italia 2021-2022 karena mengalami cedera betis yang cukup serius. 

Sanchez mencatatkan 30 penampilan di Liga Italia musim lalu bersama Inter Milan dengan mencetak tujuh gol dan lima assists. 

Namun di musim ini, Alexis Sanchez hanya mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi bersama Inter Milan dan ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. 

Pada duel melawan Shakhtar Donetsk (25/11/2021) kemarin, Inter Milan menang telak 2-0. 

Kedua gol itu dicetak oleh Edin Dzeko. Dia boleh berbangga telah mengemas dua gol yang membawa kemenangan bagi Inter Milan. 

Diikuti kemenangan Real Madrid 3-0 atas Sheriff Tiraspol, maka Inter Milan pun memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions. 

Nerazzurri kini berada di peringkat dua Grup D Liga Champions dengan sepuluh poin, di bawah Real Madrid yang mengemas 12 poin. 

Keduanya tak mungkin terkejar lagi oleh Sheriff di posisi tiga dengan enam poin, dan Shakhtar Donetsk dengan satu poin. 

Ini menjadi kali pertama Inter Milan lolos ke babak gugur Liga Champions dalam sepuluh tahun terakhir. 

Kali terakhir Inter Milan melakukannya bersama Claudio Ranieri pada 2011/2012, sebelum disingkirkan Marseille di babak 16 besar. 

Setelah itu Inter Milan sempat absen lama di kompetisi tersebut sebelum tampil lagi pada 2018/2019. 

Sayangnya dalam empat kesempatan terakhir, Inter Milan selalu gagal, termasuk saat jadi juru kunci musim lalu bersama Antonio Conte. 

“Untuk inilah saya direkrut oleh Inter Milan. Dan saya mencoba untuk memberikan kontribusi terbaik seperti ini,” tutur Dzeko seperti dilansir Sky Sport Italia. 

Terkait laga dengan Shakhtar Donetsk itu, Edin Dzeko mengakui, di awal babak Inter Milan melakukan banyak kesalahan. 

“Kami membuat banyak kesalahan di babak pertama dan kiper mereka juga melakukannya dengan sangat baik. Anda perlu kesabaran di level ini, kami menjaga clean sheet dan mencetak dua gol di babak kedua,” tutur striker asal Bosnia yang didapuk menjadi man of the match, dan telah mengemas 50 gol di kompetisi UEFA ini. 

Inter Milan bermain efektif dengan sejumlah serangan balik. Mereka hanya menguasai bola sebanyak 42 persen  tapi lebih sering melepas tendangan ke gawang Donetsk sampai 21 kali dengan sembilan akurat. 

Setelah berulang-kali membombardir gawang tim tamu, akhirnya gol didapat di menit ke-61. 

Dzeko menyambar bola muntah di dekat tepi garis tengah penalti dengan tembakan on target yang membobol gawang Shakhtar. Enam menit berselang, Inter menggandakan keunggulan. 

Dzeko kembali menjadi aktornya lewat bola sundulan yang menyambut umpan silang Ivan Perisic. 

“Gol pembuka Edin Dzeko seperti mengangkat beban kami, setelah membuat begitu banyak peluang,” ujar pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi di Football-Italia. 

Simone Inzaghi mengakui, lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Inter Milan. 

“Lolos ke 16 besar akan jadi pencapaian hebat tentunya, seperti yang saya bilang saat diumumkan sebagai pelatih Inter Milan. Saya katakan saat teken kontrak, bahwa ini adalah misi kami, sesuatu yang tak dilakukan Inter Milan selama lebih dari 10 tahun,” terang Inzahgi. 

Dia mengatakan sudah memenangi tiga laga terakhir. Hal itu semakin memperkuat posisi Inter Milan di kancah Liga Italia dan Liga Champions 2021/2022. 

“Kini kami sudah punya 10 poin dan memenangi tiga laga terakhir, termasuk kemenangan setelah tiga hari lalu mengalahkan Napoli di Serie A,” ujarnya. 

Tercatat, penampilan terakhir Nerazzurri di babak 16 besar Liga Champions adalah pada musim 2011-2012. 

Kala itu, Inter Milan tersingkir usai kalah gol tandang dari Olympique Marseille (2-2). 

Inzaghi mengatakan lolos ke babak 16 besar merupakan pencapaian yang luar biasa. 

Terlebih, ia berhasil menepati janji kepada manajemen untuk membawa Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. 

“Jika kami mencapai babak berikutnya, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Itu adalah salah satu hal yang saya bicarakan dengan manajemen ketika saya menandatangani kontrak saya (sebagai pelatih),” kata Inzaghi. 

Lebih lanjut, Inzaghi juga berbicara mengenai penampilan apik anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir.  

Meski begitu, pelatih berusia 45 tahun tersebut mengatakan timnya tidak boleh terlena, dan harus fokus pada pertandingan selanjutnya. 

Dia mengakui, dalam performa yang bagus saat ini tetapi masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan banyak bahaya. 

“Kami telah memenangkan dua pertandingan kunci tetapi kami harus terus melakukannya sekarang dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tambahnya. 

Saat ini, Inter Milan bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions 2021-2022. 

Untuk selanjutnya, Nerazzurri akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid pada Rabu 8 Desember 2021 mendatang. 

Pada laga yang akan dihelat di Stadion Santiago Bernabeu tersebut, Inter Milan akan berjuang melawan Madrid untuk memperebutkan posisi pertama. 

Tentunya lolos dengan status juara grup sedikit membantu ketika di babak 16 besar nanti. 

“Gol pembuka (Edin) Dzeko  seperti (melepaskan) beban di pundak kami setelah kami menciptakan begitu banyak (peluang). Mencapai babak 16 besar akan menjadi pencapaian yang luar biasa, saya mengatakan bahwa hari itu saya diperkenalkan sebagai pelatih Inter,” jelas Inzaghi. 

Inzaghi juga teringat akan janjinya ketika menekan kontrak dengan Si Ular Besar. 

“Pada hari saya menantangani kontrak, saya mengatakan inilah tujuannya, sesuatu yang belum pernah dilakukan Inter Milan selama lebih dari 10 tahun,” ujar Simone Inzahgi.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Venezia (4-3-3) : Romero; Mazzocchi, Caldara, Ceccaroni, Haps; Ampadu, Vacca, Busio; Aramu, Okereke, Johnsen. 

Pelatih: Paolo Zanetti. 

Info skuad: Ebuehi (cedera). 

Inter Milan (3-5-2) : Handanovic; Skriniar, Ranocchia, Bastoni; Dumfries, Vidal, Brozovic, Calhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lautaro. 

Pelatih: Simone Inzaghi. 

Info skuad: De Vrij (cedera), Sanchez (cedera). 

 

Head-to-Head dan Performa 

Head-to-Head di Serie A 

  • Pertemuan: 24 
  • Venezia menang: 6 
  • Gol Venezia: 27 
  • Imbang: 6 
  • Inter Milan menang: 12 
  • Gol Inter Milan: 46. 

 

5 Pertemuan Terakhir 

  • 27-01-2002 Venezia 1-1 Inter (Serie A) 
  • 16-09-2001 Inter 2-1 Venezia (Serie A) 
  • 27-02-2000 Inter 3-0 Venezia (Serie A) 
  • 17-10-1999 Venezia 1-0 Inter (Serie A) 
  • 16-05-1999 Venezia 3-1 Inter (Serie A). 

 

5 Pertandingan Terakhir Venezia (K-K-S-M-M) 

  • 23-10-21 Sassuolo 3-1 Venezia (Serie A) 
  • 26-10-21 Venezia 1-2 Salernitana (Serie A) 
  • 31-10-21 Genoa 0-0 Venezia (Serie A) 
  • 07-11-21 Venezia 3-2 Roma (Serie A) 
  • 21-11-21 Bologna 0-1 Venezia (Serie A). 

 

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan (M-M-S-M-M) 

  • 31-10-21 Inter 2-0 Udinese (Serie A) 
  • 04-11-21 Sheriff 1-3 Inter (UCL) 
  • 08-11-21 Milan 1-1 Inter (Serie A) 
  • 22-11-21 Inter 3-2 Napoli (Serie A) 
  • 25-11-21 Inter 2-0 Shakhtar (UCL). 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Si Ular Besar Menang di Kandang, Inzaghi Dapat Tanda Hadapi Rossoneri

Inter Milan menang melawan Venezia pada laga lanjutan Serie A Liga Italia