Penjelasan Direktur Teknik PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar Dituding Ijazah Palsu

Penjelasan Direktur Teknik PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar Dituding Ijazah Palsu.
Penjelasan Direktur Teknik PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar Dituding Ijazah Palsu.

Pematangsiantar, Sinar Keadilan- Direktur PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar, Paruhum Neil Siregar terkait ijazah palsu melalui kuasa hukumnya Daulat Sihombing, menjelaskan klienya benar tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPMI ( Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia) Medan, pada TA. 1992 – 1994. Senin (29/07/2019).

Pada tahun 1994, Parhaum sempat tertunda karena bekerja di Kota Pematangsiantar. Namun pada tahun 1997-1999 kembali melanjutkan perkuliahannya di UPMI dan menyelesaikan ujian komprehensip (skripsi). Akhirnya menerima ijazah Nomor 1473/09-R/UPMI/XI/2014, tanggal 22 November 2014 yang langsung ditandatagani oleh  Rektor Dr. H. Ali Mukti Tanjung dan Dekan Drs. M. Ali Musri S.MSi.

Sekitar bulan Agustus 2018, penyidik Polres Kota Pematangsiantar untuk kepentingan PULBAKET, telah melakukan pemangilan dan pemeriksaan terhadap Paruhum atas dugaan pengunaan ijazah palsu. Namun setelah gelar perkara, Polres menyimpulkan bahwa perkara yang dilaporkan dihentikan dan tidak dapat dilanjutkan ke penyelidikan, ” sebut Daulat.

“Direskrimum Poldasu juga melakukan penyelidikan/penyidikan terhadap dugaan penggunaan ijazah palsu atas laporan/pengaduan dari sebuah komunitas. Namun penyidik Poldasu berdasarkan SP3(Surat Penetapan Penghentian Perkara) tertanggal 26 february 2019, menghentikan penyelidikan/penyidikan perkara karena dinilai bukan peristiwa pidana,” sebut Daulat lagi.

Berdasarkan alasan tersebut , menurut Daulat Sihombing S.H, M.H, sejumlah tudingan “ijazah pàlsu”, yang dialamatkan pada kliennya, pada dasarnya adalah merupakan berita “hoax” yang berpotensi sebagai pencemaran nama baik,” ujarnya.(AS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*