Penipuan Bisnis Property Plus, Korban Minta Perusahaan Bodong PT Asia Global Dan Accor Vacation Club Diusut Tuntas

Penipuan Bisnis Property Plus, Korban Minta Perusahaan Bodong PT Asia Global Dan Accor Vacation Club Diusut Tuntas

- in EKBIS, HUKUM, NASIONAL
69
6
Penipuan Bisnis Property Plus, Korban Minta Perusahaan Bodong PT Asia Global Dan Accor Vacation Club Diusut Tuntas. – Foto: Ilustrasi Perusahaan Bodong.(Net)Penipuan Bisnis Property Plus, Korban Minta Perusahaan Bodong PT Asia Global Dan Accor Vacation Club Diusut Tuntas. – Foto: Ilustrasi Perusahaan Bodong.(Net)

PT Asia Global dan Accor Vacation Club diduga sebagai dalang dalam penipuan bisnis property plus.

Karena itu, kedua perusahaan itu diminta oleh korban agar segera ditangkap dan diusut tuntas.

Kuasa Hukum salah seorang korban Dino Dirhamsyah, Yuda Pranata Simanjorang mengatakan, PT Asia Global Pemasaran melakukan penipuan dengan menawarkan Promo Pro dengan cara mendaftarkan keanggotaan pada Accor Vacation Club.

Tidak main-main, keuntungan yang dijanjikan  kepada korban dengan melakukan pembayaran sebesar Rp 119 juta akan mendapatkan fasilitas paket wisata dan 31 Desember 2042,  yakni akan mendapatkan Rp 308 juta dan Property Plus memiliki beberapa resort wisata.

Yuda Pranata Simanjorang, menegaskan, kliennya bernama Dino Dirhamsyah telah tertipu dengan tawaran yang menggiurkan dari PT Asia Global Pemasaran itu.

“Klien kami awalnya dijanjikan akan diberikan Property Plus memiliki beberapa resort wisata, melakukan take over iuran membership Accor Vacation Club, menjanjikan uang yang disetor sebesar Rp 119 juta pada tanggal 31 Desember 2042 menjadi Rp 308 juta cukup membuat Klien kami dan beberapa masyarakat lain yang melakukan konsultasi dengan kami menjadi tertarik,” ungkap Yuda Pranata Simanjorang, di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

PT Asia Global Pemasaran mengaku sebagai perusahaan milik swasta yang sebagian besar berada di wilayah Singapura. Dan PT Asia Global Pemasaran sebagai perwakilan di wilayah Indonesia yang berkantor Kasablanka Office Tower, Lantai 22 Unit H, Jalan Casablanka Raya Kaveling 88, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, PT Asia Global Pemasaran juga mengaku memiliki hubungan dengan Accor Vacation Club.

Namun, menurut Yuda, pihaknya sudah mengkonfirmasi hal tersebut dan Accor Vacation Club membantah memiliki hubungan kerjasama dengan PT Asia Global Pemasaran.

“Dari komunikasi yang kami lakukan dengan Accor Vacation Club, menyatakan PT Asia Global Pemasaran tidak memiliki hubungan hukum dalam bentuk apapun dengan Accor Vacation Club,” ungkapnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi oleh Sinarkeadilan.com sesuai dengan alamat kantor yang tertera pada website PT Asia Global Pemasaran https://www.agpemasaran.com/en/contact-us/, yang beralamat di EightyEight@Kasablanka Office Tower, Lantai 5, Unit C, Jl Casablanca Kav 88, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, alamat perusahaan tersebut tidak ada.

Saat didatangi ke alamat PT Asia Global Pemasaran tersebut, ternyata alamat tersebut merupakan alamat kantor PT Gaharu Kapita Indonesia.(Nando)

6 Comments

  1. Benar adanya perusahaan ini memberikan janji2 yang tidak dipenuhi.
    Sudah banyak korban2nya yang sepuh2

    1. Silakan kirimkan identitas lengkap ke alamat redaksi dan juga bukti-bukti penipuan yang dilakukan PT Asia Global. Terimakasih. Admin.

  2. Eric Anjengan McKenzie

    Memang sudah benar Asia Global Pemasaran ini penipuan. Berikut berita terbaru bahwa PT Asia Global Pemasaran sudah dinyatakan investasi bodong oleh Satgas Waspada Investasi:
    https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210129121923-37-219639/ini-daftar-investasi-bodong-terbaru-yang-harus-kamu-hindari

    https://finansial.bisnis.com/read/20210129/55/1349616/ojk-temukan-ratusan-fintech-dan-14-investasi-ilegal-ini-daftarnya

    1. Silakan kirimkan identitas lengkap ke alamat redaksi dan juga bukti-bukti penipuan yang dilakukan PT Asia Global. Terimakasih. Admin.

  3. PT Gaharu Kapita Indonesia dengan PT Asia Global Pemasaran itu sama saja / sister company. Pemilik asli ato awal nya Simon Ingles sampai sekarang. PT. Gaharu Kapita Indonesia awal nya di office 88 tower A lt. 22 dari bulan agustus 2017 lalu pindah ke lt. 5 di tahun 2019 dan di gantikan PT. Asia Global Pemasaran (lt. 22) lalu beberapa bln yang lalu PT. Gaharu Kapita Indonesia pindah kantor ke Cilandak dan PT. Asia Global Pemasaran pindah ke office 88 tower A lt. 5

    1. Silakan kirimkan identitas lengkap ke alamat redaksi dan juga bukti-bukti penipuan yang dilakukan PT Asia Global Pemasaran. Terimakasih. Admin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like