Breaking News

Pengusutan Dugaan Tipikor Di Kemenpora Tak Kunjung Tuntas, KPK Didesak Kerja Ekstra Cepat

Pengusutan Dugaan Tipikor Di Kemenpora Tak Kunjung Tuntas, KPK Didesak Kerja Ekstra Cepat. Pengusutan Dugaan Tipikor Di Kemenpora Tak Kunjung Tuntas, KPK Didesak Kerja Ekstra Cepat.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak agar bekerja lincah dan cepat untuk menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Soalnya, kinerja KPK untuk kasus ini terkesan berbelit-belit dan tidak cekatan. Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Femmi) Abdullah Amas menyampaikan, sebaiknya KPK segera memberikan kado ulang tahun kepada orang yang memimpin Kemenpora, dengan mengusut tuntas kasus suap dana hibah Kemenpora.




“Berikan kado ulang tahun saja, yakni dengan memenjarakan siapapun yang terlibat dalam kasus suap dana hibah di Kemenpora itu. Apalagi, momentum sekarang ini berkaitan dengan ulang tahun Pak Imam Nahrawi. Apa salahnya KPK memberi kado ulang tahun berupa menangkap petinggi Kemenpora yang terlibat kasus suap dana hibah itu?” tutur Abdullah Amas, dalam siaran persnya, Selasa (16/07/2019).

Amas menilai, dalam suuasana ulang tahun Menpora, lembaga itu menunjukkan kinerja yang kurang maksimal. Dia memberikan angka 6 terkait kinerjanya di sektor Kepemudaan.




“Baru kali ini KNPI pecah sampai 3-4 dan Kemenpora tidak tegas. Ini ada apa? Bahkan tiga-tiga KNPI diterima, makanya kami bentuk Suara KNPI atau Suara Kebangkitan Nasional pemuda Indonesia, sebagai bentuk sikap dari menolak tiga KNPI yang ada dan bagi kami kalau perpecahan KNPI dibiarkan, buat apa adanya KNPI,” tutur Abdullah Amas.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*