Penembakan Brutal di Masjid Al Noor Kota Christchurch Selandia Baru Bentuk Teror Internasional

Penembakan Brutal di Masjid Al Noor Kota Christchurch Selandia Baru Bentuk Teror Internasional

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, POLITIK
24
0
Penembakan Brutal di Masjid Al Noor Kota Christchurch Selandia Baru Bentuk Teror Internasional.

Aksi penembakan brutal yang terjadi di Masjid Al Noor Kota Christchurh, Selandia Baru, pada Jumat (15/03/2019) bukan hanya meneror warga sekitar, tetapi sudah bisa dikategorikan sebagai teror warga dunia internasional.

Usai Ibadah Sholat Jumat waktu setempat, terjadi penembakan yang membabibuta terhadap Jemaah masjid Al Noor di Kota Christchurch, Selandia Baru.

Ketua Departemen Hukum dan HAM Jatim Institute, Willy Innocenti menyebut, setidaknya sekitar 40 orang dikabarkan tewas dalam penembakan tersebut. Pelaku saat ini telah dalam penangkapan kepolisian setempat.

“Penembakan brutal tersebut telah banyak meneror warga sekitar dan dunia internasional,” tuturnya, Selasa (19/03/2019).

Menurut Willy, perbuatan tersebut telah banyak meneror ketentraman warga kota dan dunia, sehingga aksi itu dapat diklasifikasikan sebagai bentuk kejahatan terorisme. “Kejahatan keji tersebut memberikan rasa ketakutan yang meluas, itu terorisme,” katanya.

Aksi terorisme ini, telah menimbulkan tragedi yang dikecam keras banyak pihak. Sekretaris Jendral Jatim Institute, Yudho Adianto Salim, pihaknya juga mengutuk keras peristiwa penembakan terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru itu.

Adi mengingatkan, teroris adalah permasalahan global, tidak hanya sekedar ada pada beberapa negara. “Apa yang terjadi di Selandia Baru merupakan PR bersama dunia dalam pemberantasan terorisme,” ujar Adi.

Sampai saat ini, dikabarkan bahwa belum semua korban teridentifikasi asal negaranya. “Semua pihak berharap para korban dan warga sekitar turut mendapatkan perlindungan dari aksi terorisme ini,” ujarnya.(JR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like