Penanganan Pandemi Virus Corona Tak Kunjung Membaik, Aktivis Gerakan Solidaritas Kemanusiaan Lintas OKP DKI Jakarta Gelar Webinar Era Baru, Adaptasi Dan Bersatu Menghadapi Covid-19

Penanganan Pandemi Virus Corona Tak Kunjung Membaik, Aktivis Gerakan Solidaritas Kemanusiaan Lintas OKP DKI Jakarta Gelar Webinar Era Baru, Adaptasi Dan Bersatu Menghadapi Covid-19.
Penanganan Pandemi Virus Corona Tak Kunjung Membaik, Aktivis Gerakan Solidaritas Kemanusiaan Lintas OKP DKI Jakarta Gelar Webinar Era Baru, Adaptasi Dan Bersatu Menghadapi Covid-19.

Sejumlah aktivis kepemudaan menggelar Gerakan Solidaritas Kemanusiaan Lintas OKP DKI Jakarta bertajuk Era Baru: Adaptasi Dan Bersatu Menghadapi Covid-19.

Gerakan ini diinisiasi oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Provinsi DKI Jakarta, untuk meresponi belum adanya tindakan massif dan tepat yang dilakukan mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat.

Gerakan ini mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan seluruh stakeholders untuk bersama-sama bergandengan tangan mempersiapkan diri dan menghadapi situasi yang tidak mudah akibat pandemic Covid-19.

Sebanyak 6 Pimpinan OKP Lintas Agama di Provinsi DKI Jakarta, yakni Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) DKI Jakarta Jhon Roy P Siregar, Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta Bondan Wicaksono, Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) DKI Jakarta Dendy Zuhairil Finsa, Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) DKI Jakarta Novri, Ketua Pemuda Agama Konghucu Indonesia (PAKIN) DKI Jakarta Julius Sutawijaya dan Ketua Generasi Muda Buddhis Indonesia (GEMABUDHI) DKI Jakarta Aldo Irawan, menggelar acara diskusi Webinar.

“Diskusi gerakan masyarakat, khususnya OKP Lintas Agama di DKI Jakarta, untuk mengajak dan menyampaikan sikap bersama dan mengajak untuk mengatasi persoalan pelik masyarakat di tengah pandemic Covid-19 ini,” tutur Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) DKI Jakarta Jhon Roy P Siregar, saat dikonfirmasi, Jumat (22/05/2020).

Selain diskusi, Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta Bondan Wicaksono menambahkan, juga digelar doa bersama. “Diskusi dan doa bersama, untuk selanjutnya kita bergandengan tangan mengatasi persoalan di tengah pandemi ini,” ujar Bondan.

Ebinar Gerakan Solidaritas Kemanusiaan Lintas OKP DKI Jakarta, dengan tema Era Baru: Adaptasi & Bersatu Mengahadapi Covid-19 digelar pada Jumat, 22 Mei 2020, Pukul 15.00-17.00 WIB, via Via Google Meet, Download https://meet.google.com/. Link Meetings: https://meet.google.com/rvy-envr-tty. Narahubung Frans +62 852-3339-1604 (WA Only). “Ini terbuka untuk umum. Untuk kita semua,” ujar Bondan. (Nando)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan