Breaking News

Pemilu Sudah Dekat, Pengen Pembangunan Pesisir Dilanjutkan, Mayoritas Nelayan Pilih Jokowi Kedua Kalinya

Ketua Nelayan Projo Siswaryudi Heru: Pemilu Sudah Dekat, Pengen Pembangunan Pesisir Dilanjutkan, Mayoritas Nelayan Pilih Jokowi Kedua Kalinya.

Mayoritas nelayan dan masyarakat pesisir berkeinginan memilih Presiden yang melanjutkan pembangunan.

Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan Pengurus Pusat Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT), Siswaryudi Heru menyebutkan, tidak kurang dari 80 persen nelayan hari ini mengharapkan pemimpin yang menggaransi dilanjutkannya pembangunan sektor nelayan dan pesisir.

Untuk nelayan Kawasan Timur Indonesia (KTI) saja, dikatakan dia, proses awal pembangunan infrastruktur kelautan dan perikanan yang sudah dimulai oleh Pemerintahan Joko Widodo, berkeinginan agar dituntaskan sampai selesai.

“Antara 80 persen hingga 85 persen nelayan itu menginginkan dilanjutkannya proses pembangunan yang sudah dimulai di sektor Kelautan dan Perikanan. Sayang sekali jika tidak sampai tuntas,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Senin (07/01/2019).

Oleh karenanya, menurut dia, dukungan nelayan dan masyarakat pesisir terhadap Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menguat menjelang Pilpres yang akan diselenggarakan beberapa bulan ke depan ini.

Soalnya, lanjut Siswaryudi Heru, bukan urusan kepribadian atau sosok pasangan capres yang lebih banyak dinilai nelayan Indonesia hari ini. Melainkan, kemanfaatan program dan pembangunan yang sudah mulai berjalan dan mulai dirasakan mereka.

Lebih jauh, Siswaryudi Heru yang merupakan Ketua Maritim dan Nelayan Projo ini menegaskan, dari kondisi itu, mayoritas nelayan Indonesia masih menginginkan Joko Widodo sebagai Presiden untuk periode mendatang.

“Masih mendukung Presiden Joko Widodo dua kali. Akan memilih Joko Widodo pada Pilpres mendatang. Itu untuk kesinambungan dan kepastian bahwa program dan proses pembangunan yang tengah berlangsung bagi nelayan akan tetap dilanjutkan oleh Pemerintah,” tutur Siswaryudi.

Selain itu, Siswaryudi mengungkapkan, sejumlah investor sedang mempersiapkan investasinya di sektor kelautan dan perikanan Indonesia. Dikarenakan, proses-proses awal yang sudah diletakkan dan mulai dikerjakan pemerintahan Joko Widodo di sektor ini sudah kian menguat.

“Terutama investor dari Jepang. Mereka sangat tertarik menginvestasikan uang mereka di sektor kelautan dan perikanan. Mereka juga tengah menantikan kesinambungan pemerintahan Indonesia di Pilpres kita dalam waktu dekat,” bebernya.

Jadi, secara politik, lanjut Siswaryudi, dukungan besar nelayan Indonesia kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin kian menguat.

Belum lagi, investor yang juga membutuhkan keamanan dan kebersinambungan investasinya di sektor kelautan dan perikanan, semua itu semakin menguatkan posisi politik nelayan Indonesia agar Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua.

“Nelayan Indonesia mayoritas memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*