Breaking News

Pembimas Kristen DKI Jakarta Dorong DPD GAMKI Jakarta Bersama Gereja-Gereja Aras Nasional Bersinergi Layani Ibukota Lebih Baik Lagi

Pembimas Kristen Provinsi DKI Jakarta Lisa Mulyati saat bertemu dengan Pengurus DPD GAMKI DKI Jakarta baru-baru ini. Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta Jhon Roy P Siregar, Sekretaris DPD GAMKI DKI Jakarta Richard Manahan Saragi Rumahorbo, Fungsionaris DPD GAMKI DKI Jakarta Bangun Tri Anugrah Sitorus dan Ketua DPC GAMKI Jakarta Utara Nando Tornando Togatorop. Pembimas Kristen Provinsi DKI Jakarta Lisa Mulyati saat bertemu dengan Pengurus DPD GAMKI DKI Jakarta baru-baru ini. Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta Jhon Roy P Siregar, Sekretaris DPD GAMKI DKI Jakarta Richard Manahan Saragi Rumahorbo, Fungsionaris DPD GAMKI DKI Jakarta Bangun Tri Anugrah Sitorus dan Ketua DPC GAMKI Jakarta Utara Nando Tornando Togatorop.

Pembimbing Masyarakat Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama (Pembimas Kristen) Provinsi DKI Jakarta Lisa Mulyati mendorong Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Jakarta bersama Gereja-Gereja Aras Nasional yang berdomisili di Ibukota Negara untuk bersinergi membangun jejaring dan melayani umat tanpa sekat-sekat dominasi.

Hal itu disampaikan Pembimas Kristen Provinsi DKI Jakarta Lisa Mulyati saat bertemu dengan Pengurus DPD GAMKI DKI Jakarta baru-baru ini.





Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta Jhon Roy P Siregar, Sekretaris DPD GAMKI DKI Jakarta Richard Manahan Saragi Rumahorbo, Fungsionaris DPD GAMKI DKI Jakarta Bangun Tri Anugrah Sitorus dan Ketua DPC GAMKI Jakarta Utara Nando Tornando Togatorop.

“Ada banyak gereja dengan dominasi yang beragam di Jakarta. Semua itu harusnya bisa saling bergandengan tangan dan bersinergi untuk melayani umat di Jakarta, khususnya untuk generasi muda Kristen di Ibukota Jakarta,” tutur Lisa Mulyati.

Menurut Lisa, berbagai persoalan pelik masih terjadi di Jakarta, khususnya di kalangan anak muda. Persoalan-persoalan itu harus menjadi bagian dari tanggung jawab Pemerintah bersama Gereja dan kalangan muda Kristen di Jakarta, seperti GAMKI, untuk mencarikan solusi.





Seperti, persoalan maraknya isu perbedaan SARA yang juga melanda Ibukota pasca Pemilu 2019, menurut Lisa, itu bisa dijembatani dengan dialog dan juga perilaku yang setara bagi semua kalangan.

Selain itu, persoalan penyalahgunaan Narkotika, juga masih merambah kalangan muda di Jakarta. Persoalan ini, harus menjadi tanggung jawab gereja untuk memerangi peredaran gelap narkoba di Jakarta.

“GAMKI Jakarta bisa menjadi salah satu ujung tombak untuk mengatasi persoalan-persoalan ini. Kita harus bersinergi dan bergandengan tangan,” ujar Lisa.





Dia juga berharap, para orang tua dan para pejabat gereja dari berbagai dominasi, bisa bersinergi dengan DPD GAMKI DKI Jakarta dalam menjalankan program-program yang berguna bagi gereja, masyarakat dan pemuda di Jakarta.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Mari saling bergandengan tangan melayani Jakarta yang lebih baik lagi,” tandas Lisa.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*