Pemain PSG Achraf Hakimi Bawa Maroko Menangi Duel

Pemain PSG Achraf Hakimi Bawa Maroko Menangi Duel

- in DUNIA, OLAHRAGA
423
0
Piala Afrika 2021, Maroko vs Malawi, Skor 2-1, Pemain PSG Achraf Hakimi Bawa Maroko Menangi Duel. - Foto: Aksi Achraf Hakimi dalam laga Piala Afrika antara Maroko vs Malawi, Rabu 26 Januari 2022.(AP Photo)Piala Afrika 2021, Maroko vs Malawi, Skor 2-1, Pemain PSG Achraf Hakimi Bawa Maroko Menangi Duel. - Foto: Aksi Achraf Hakimi dalam laga Piala Afrika antara Maroko vs Malawi, Rabu 26 Januari 2022.(AP Photo)

Timnas Maroko berhasil mengalahkan Timnas Malawi dalam duel babal ke-16 Piala Afrika 2021. 

Dari pertandingan yang digelar di  Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamerun, pada Rabu (26/1/2022) dini hari WIB, Maroko meraih kemenangan dengan skor 2-1. 

Gol Maroko dicetak oleh Youssef En-Nesyri pada menit ke-45+2, dan Achraf Hakimi pada menit ke-70. 

Sedangkan gol Malawi dicetak oleh Gabadinho Mhango pada menit ke-7. Hakimi dan Mhango sama-sama mencetak gol roket indah dalam laga ini. 

Timnas Malawi mencetak gol indah pada menit ke-7. Dalam kondisi diadang 3 pemain Maroko, Mhango menemukan celah melepas tendangan ‘roket’ dari luar kotak penalti dan menghujam pojok kiri atas gawang Bono. 0-1. 

Setelahnya, Maroko menggempur Malawi. Mereka mendapat peluang emas pada menit ke-17. Louza melepas sepakan keras dan akurat di kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis Thom. 

Pada menit ke-20, Maroko kembali mendapat peluang di kotak penalti Malawi. Sayang, sepakan memutar badan En-Nesyri gagal berbuah gol. 

Malawi nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-22. Mhango yang tak terkawal dengan baik sukses melepas sepakan di kotak penalti Maroko, tetapi akurasinya masih melebar. 

Pada menit ke-27, Maroko mendapat dua peluang beruntun. Hakimi melepas tendangan bebas keras dan akurat, bola bisa ditepis Thom. 

Kemudian, ada pemain Maroko yang menyambar bola liar dan ditendangnya, Thom kembali menepis bola. 

Pada menit ke-34, Maroko kembali dapat peluang bagus. Hakimi menyambar bola umpan dari tendangan bebas, tetapi bola hanya mengenai mistar gawang Malawi. 

Maroko kembali punya peluang mencetak gol beruntun pada menit ke-41. Hakimi dan Boufal sama-sama melepas tembakan akurat di kotak penalti Malawi, tetapi bola bisa ditepis Thom. 

Gol yang dinanti Maroko hadir pada menit ke-45+2. En-Nesyri menyundul bola ke gawang Malawi usai memanfaatkan umpan silang Amallah dari sisi kiri serangan. Skor 1-1. 

Maroko mencetak gol kedua pada menit ke-70. Hakimi melepas tendangan bebas bak roket yang keras menghujam gawang Malawi. 2-1. Tidak ada gol lagi tercipta setelahnya. 

Pemain klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi menjadi bintang kemenangan 2-1 Negaranya, Maroko. 

Maroko unggul berkat gol yang dicetak Hakimi pada menit ke-70. Tendangan bebas cantik yang dilepas eks pemain Real Madrid itu tak bisa dibendung Charles Thom. 

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Tendangan Hakimi yang diarahkan ke sudut kiri atas tidak mampu dibendung kiper Malawi, Charles Thom. 

Kemenangan ini melapangkan jalan Maroko ke perempat final Piala Afrika 2021. The Atlas Lions, julukan Timnas Maroko, akan menghadapi pemenang pertandingan Pantai Gading vs Mesir di babak selanjutnya.*** 

Susunan Pemain 

Timnas Maroko (4-4-2) : Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Adam Masina; Imran Louza, Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal; Youssef En-Nesyri, Ayoub El Kaabi. 

Pelatih: Vahid Halilhodzic. 

Timnas Malawi (4-4-2) : Charles Thom; Stanley Sanudi, Lawrence Chaziya, Denis Chembezi, Gomezgani Chirwa; Micium Mhone, Chimwemwe Idana, John Banda, Francisco Madinga; Khuda Muyaba, Frank Mhango. 

Pelatih: Ronny Van Geneugden. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aroma Money Politics Sangat Terasa di Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat Ingatkan Petugas Awasi Lapas dan Pelosok Pada Pencoblosan Pemilu 2024

Salah seorang Tokoh Masyarakat Bangka Belitung, Bujang Musa,