Pelabuhan Sirombu Nias Barat Belum Dikembangkan

Pelabuhan Sirombu Nias Barat Belum Dikembangkan.
Pelabuhan Sirombu Nias Barat Belum Dikembangkan.

Sirombu, Nias Barat, Sinarkeadilan.com – Pelabuhan Sirombu di Nias Barat belum dikembangkan dan dimanfaatkan secara maksimal.

Padahal, untuk Kepulauan Nias, khususnya Nias Barat, Pelabuhan Sirombu sangat strategis untuk dimanfaatkan dan dikembangkan untuk industri dan pengembangan ekspor produk-produk dari Kepulauan Nias.

“Seharusnya, Pelabuhan Sirombu menjadi salah satu unsur penentu dalam aktivitas perdagangan,” ujar salah seorang warga yang ditemui Sinarkeadilan.com  di Pelabuhan Sirombu, Nias Barat, Minggu (26/07/2020).

Pelabuhan Sirombu Nias Barat Belum Dikembangkan.
Pelabuhan Sirombu Nias Barat Belum Dikembangkan.

Saat ini, kondisi Pelabuhan Sirombu sangat memprihatinkan. Ketersediaan fasilitas dan transportasi sangat tidak mendukung. Masyarakat menghimbau dan berharap agar Pemerintah Daerah Nias Barat membuat kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Nias Barat.

“Beberapa hari lalu,  berturut turut kapal sering berlabuh di Pelabuhan Sirombu untuk menampung kopra (kelapa) itu berarti kesempatan bagi masyarakat Nias Barat untuk mengembangkan pelabuhan ini,” ujarnya.

Dia pun memohon dukungan dan menghimbau agar pelayanan kapal bisa menampung hasil ekonomi masyarakat Nias Barat, agar tetap berkesinambungan demi kesejahteraan wilayah Bumi Aekhula.(fdodogulo)faahakhododo

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan