Pejabat Kementerian Pariwisata Ini Merangkap Jadi Calo Proyek, Sudah Banyak Yang Ketipu

Pejabat Kementerian Pariwisata Ini Merangkap Jadi Calo Proyek, Sudah Banyak Yang Ketipu.

Aparat Penegak Hukum dan Pimpinan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diminta segera menindak pejabatnya yang doyan melakukan percaloan proyek di kementerian itu.

 

Selama ini, sepak terjangnya sudah sangat meresahkan dan sudah banyak korban penipuan karena diiming-imingi akan diberikan proyek di Kementerian itu.

 

Koordinator Lembaga Bantuan Hukum Amanat Sakti (LBH AMANAT) Rapen AM Sinaga membeberkan, Kepala Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Media Desain dan IPTEK, atau juga Meeting, Incentive, Convention, Exhebition (MICE) Industri Pariwisata di Kemenparekraf bernama Agus Ramdhan dilaporkan telah meraup uang miliaran rupiah dari praktek percaloan proyek di Kementerian Pariwisata itu.

 

Dikatakan Rapen, beberapa korban yang mendatangi dirinya dan minta didampingi penyelesaian perkaranya mengungkapkan bahwa pejabat itu sampai saat ini masih bebas melenggang dan merasa di-back up oleh sejumlah petinggi di Kementerian sehingga tidak diusut.

 

“Aparat penegak hukum mesti menindaklanjuti laporan dan menindak tegas pejabat di Kementerian Pariwisata itu. Kepada pimpinan Kementerian Pariwisata juga tolong ditindaklanjuti dan diberikan sanksi yang sangat tegas,” ujar Rapen AM Sinaga, di Jakarta, Senin (14/08/2017).

 

Dia menjelaskan, modus yang selama ini dilancarkan oleh Agus Ramdhan adalah dengan menjanjikan pengaturan proyek yang menguntungkan di kementerian kepada orang-orang, kemudian dia meminta sejumlah uang karena akan mengatur percaloan proyek itu di internal.

 

“Saya juga tak menyangka bahwa di era Presiden Jokowi ini masih saja praktek percaloan proyek seperti itu bebas terjadi di Kementerian. Kita berharap agar si pejabat ini ditindak, dan segera kembalikan uang yang sudah disetorkan oleh para korban,” ujar Rapen.

 

Ceritanya, praktek percaloan proyek di Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) oleh oknum pejabat Kemenprakraf bernama Agus Ramdhan ini terungkap setelah salah seorang kliennya yang merupakan anggota masyarakat yang bekerja sebagai EO (Event Organizer) untuk acara-acara dan kegiatan,  telah ditipu oleh Agus Ramdhan dkk hingga Rp 1,8 Miliar.

 

“Dia diiming-iming akan dikasih proyek di Kemenparekraf oleh Agus Ramdhan. Nyatanya, hingga saat ini, proyek yang dimaksud tidak pernah ada. Padahal sudah miliaran rupiah uang dikasih ke Agus Ramdhan,” ungkapnya.

 

Diketahui, Agus Ramdhan adalah Pejabat di Kemenparekraf pada posisi Kepala Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Media Desain dan IPTEK, atau juga Meeting, Incentive, Convention, Exhebition (MICE) Industri Pariwisata di Kemenparekraf.

 

“Sudah berlangsung bertahun-tahun praktek percaloan itu. Kita minta Pak Agus Ramdhan dkk segera mengembalikan uang dari klien kami yang sudah mencapai Rp 1,8 miliar itu,” ujar Rapen.

 

Rapen juga meminta aparat hukum dan para petinggi Kemenparekraf segera memberikan sanksi tegas terhadap Agus Ramdhan.

 

“Apabila tidak ada langkah dan niat baik dari Agus Ramdhan dkk, maka langkah hukum akan dilakukan,” pungkasnya.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan