Para Alumni Diharapkan Sokong Pembangunan Sekolah Favorit SMA N 2 Pematangsiantar

Para Alumni Diharapkan Sokong Pembangunan Sekolah Favorit SMA N 2 Pematangsiantar. Foto: Kepsek SMA N 2 Pematangsiantar Drs. Hasbiansyah M.Si, dan Gedung yang akan dibangun.
Para Alumni Diharapkan Sokong Pembangunan Sekolah Favorit SMA N 2 Pematangsiantar. Foto: Kepsek SMA N 2 Pematangsiantar Drs. Hasbiansyah M.Si, dan Gedung yang akan dibangun.

Pematangsiantar, Sinar Keadilan-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Pematangsiantar yang merupakan sekolah favorit di kota ini akan melakukan pembangunan gedung berlantai 3.

Dengan sokongan para alumni, sekolah favorit ini diharapkan akan terus mencetak anak-anak didik berprestasi. Kepala Sekolah SMAN 2 Pematangsiantar, Drs Hasbiasnyah, M.Si menyampaikan, sekolah ini kini butuh gedung yang memadai untuk menunjang pelaksanaan belajar melajar.

“Harapan kita dengan adanya gedung ini akan menunjang proses belajar mengajar di sekolah ini semakin baik, “tutur Kepala Sekolah Drs Hasbiansyah M.Si saat dijumpai Sinar Keadilan di ruang kerjanya,Sabtu lalu (7/03/2020).

Di Sumatera Utara, SMA N 2 merupakan salah satu sekolah favorit, maka sarana dan prasarana yang mendukung  proses belajar-mengajar sangat dibutuhkan.

“Kami dari pengurus sekolah akan berupaya semaksimal mungkin untuk melengkapinya, dan salah satunya adalah Pembangunan gedung berlantai tiga,” jelas Hasbiansyah.

Menurut Kepala Sekolah, pembangunan gedung ini membutuhkan anggaran lebih kurang Rp 6 miliar. Rencananya akan memenuhi kebutuhan ruangan, yang salah satunya adalah Ruang Aula yang sampai saat ini juga belum dimiliki SMA Negeri 2.

“Pembangunan untuk melengkapi segala kekurangan ruang yang masih dibutuhkan sekolah,” ujarnya.

Selama 54 tahun, SMA N 2  Pematangsiantar sudah menamatkan banyak lulusan atau alumnus. Ada yang menjadi Kepala Daerah, Pengusaha, Angkatan Bersenjata TNI/Polri, Pejabat Pemerintah, Dosen dan lain-lain.

“Saya sebagai Kepala sekolah berharap partisipasi Alumni dalam membantu Pembangunan Gedung SMA Negeri 2 Pematangsiantar ini. Kurang lebih setahun persiapan Pembangunan SMA Negeri 2 ini bersama Komite sekolah,” imbuh Hasbiansyah.

Ketua Komite SMA Negeri 2 dan juga sebagai Tetua Pembangunan SMAN 2 Pematangsiantar, JDW Tampubolon mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun komunikasi kepada alumni yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami usahan akan merangkul alumni yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Saya optimis dana bisa terkumpul untuk membangun gedung berlantai tiga itu.Apalagi sekolah yang sudah berdiri selama 54 tahun lamanya sudah menamatkan  ribuan alumni. Hal inilah yang membuat  panitia yakin kepedulian alumni akan timbul untuk memajukan sekolah SMA Negeri 2 Siantar yang butuh perhatian dalam pembangunan gedung ini,” ujar JDW Tampubolon.(AS)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan