Pantau Kasus Narkotika Jennifer Dunn, Kejati DKI Tunjuk Jaksa Peneliti

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Tony Spontana menunjuk jaksa peneliti untuk mengikuti perkembangan penyidikan kasus tindak pidana narkotika yang menyeret artis Jennifer Dunn.

Adapun penunjukan tersebut berdasarkan surat perintah Nomor: Print-83/O.1.4/Euh.1/01/2018 tanggal 17 Januari 2018 atas nama tersangka Jennifer Dunn dan tersangka Ferry Feisal Salim.

“Kajati DKI menunjuk tiga jaksa peneliti untuk memantau perkembangan penyidikan kasus Jennifer Dunn,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi di Jakarta, Kamis (18/01/2018).

Ketiga jaksa peneliti yang ditunjuk untuk memantau perkembangan penyidikan, yakni, Nova Puspitasari, Ajie Prasetya dan Sigit Suharyanto.

Nirwan mengatakan, penerbitan Surat Perintah tersebut adalah sebagai tindak lanjut diterimanya Surat Perintah Dimulai Penyidikan (SPDP) dengan Nomor: B/699/XII/2017/Dit.Resnarkoba tanggal 31 Desember 2017 atas nama tersangka Jennifer Dunn dan tersangka Ferly Feisal Salim yang telah diterima sebelumnya oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 9 Januari 2018.

Diketahui, penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh Jennifer Dunn dan Ferry Feisal Salim, berdasarkan Laporan Polisi yang dilakukan di Jalan Rukun Nomor 27 Rt/Rw 002/005, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Dan yang dijadikan barang bukti satu kotak bekas rokok yang didalamnya isi mengandung narkotika golongan 1 jenis sabu berat bruto 0,6 gram dan satu alat sedotan pipet plastik,” ujarnya.

Pada perkara ini kedua tersangka disangkakan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pada Pasal 114 ayat (l) Sub. Pasal 112 ayat (l) jo. Pasal 132 ayat (l) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Richard)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*