Breaking News

Pangdam I Bukit Barisan Resmikan Tugu Jenderal Sudirman di Makorem Pantai Timur

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI MS, Kolonel inf R Wahyu Sugiarto dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) unsur pimpinan daerah wilayah korem 022/PT(Sinar Keadilan/Agus) Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI MS, Kolonel inf R Wahyu Sugiarto dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) unsur pimpinan daerah wilayah korem 022/PT(Sinar Keadilan/Agus)

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhila meresmikan Tugu Jenderal Soedirman di Makorem 022/Pantai Timur, di Jalan Asahan, Pematangsiantar, Selasa (24/09/2019).

Selain peresmian Tugu Jenderal Soedirman, Mayjend TNI MS Fadhila  juga meresmikan pembangunan perkantoran Jasrem, Ajenrem, tim Intelren, ruang fitness, dan pagar depan, Makorem 022/Pantai Timur.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhila didampingi Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu, beserta rombongan langsung meninjau pembangunan tugu Jenderal Soedirman yang berada di depan Makorem 022/Pantai Timur. Selanjutnya meninjau ruangan yang baru dibangun di lokasi Makorem 022/PT tersebut.

Mayjend TNI MS Fadhilah dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto beserta seluruh jajaran baik itu staff, para perwira, bintara, tantama dan ASN beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada  unsur pimpinan daerah wilayah korem 022/PT, Walikota maupun Bupati, serta Kapolres yang berada di kawasan Korem 022/PT yang selama ini telah mendukung kegiatan Korem 022/PT.

Mayjend TNI Mohamad Sabrar Fadhilah juga menyampaikan apresiasinya serta rasa bangganya atas pelaksanaan acara peresmian tugu Jendral Soedirman.

Dia mengatakan, peresmian itu sebagai wujud rasa cinta terhadap sesama manusia dan membangun serta memelihara kebersamaan.

“Saya merasa bangga dan hormat atas semua yang telah diperbuat dan untuk semua pihak yang sudah terlibat dan berperan mewujudkan berdirinya tugu Jendral Soedirman ini. Begitupun dengan pembangunan gedung baru ini, karena ini merupakan wujud rasa cinta kita terhadap sesama dan saya yakin juga karena rasa kebersamaan,antara Kodam I Bukit Barisan dan Korem 022/PT maka ini bisa terjadi,” kata Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhila.

Sehingga, lanjutnya, sudah menjadi tugas TNI Angkatan Darat untuk menjaga, membangun dan memelihara fasilitas sarana prasarana yang dimiliki.

“Agar menjadi indah dan enak dipandang mata. “Ini dapat meningkatkan kinerja prajurit,”  ujarnya.

Pangdam berpesan  kepada Danrem beserta seluruh jajarannya untuk menjadikan semua ini sebagai bentuk komunikasi sosial. “Apalagi saat ini, karena ke depan Sumatera Utara sedang menata diri menjadi bagian dari destinasi tujuan wisata,” ujarnya.

Mengakhiri kegiatan, Mayjend TNI MS Fadhilah memberikan cendramata kepada pimpinan daerah wilayah korem 022/PT, yakni kepada Walikota dan Bupati dan juga mitra kerja.(AS)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*