Ogah Cemas Berlebihan Hadapi Virus Corona, Bagi-Bagi Tong Sampah, Komunitas Pijay Gleeh Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Ogah Cemas Berlebihan Hadapi Virus Corona, Bagi-Bagi Tong Sampah, Komunitas Pijay Gleeh Ajak Warga Bersihkan Lingkungan.
Ogah Cemas Berlebihan Hadapi Virus Corona, Bagi-Bagi Tong Sampah, Komunitas Pijay Gleeh Ajak Warga Bersihkan Lingkungan.

Komunitas ini tetap konsisten membersihkan lingkungan. Komunitas Pijay Gleeh yang berada di Aceh ini tak mau larut dengan ketakutan akan serangan virus corona yang melanda Indonesia juga.

Dari pada sibuk dengan kecemasan akan virus corona yang menghantui, Komunitas Pijay Gleeh kembali beraksi. Kali ini mereka tetap mengajak seluruh masyarakat di lingkungannya membersihkan lingkungan.

Pada Senin 16 Maret 2020, komunitas ini mendistribusikan tong sampah di tiga kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Tiga Kecamatan yang mendapatkan bantuan Tong Sampah dari Komunitas Pijay Gleeh adalah Kecamatan Trienggadeng, Panteraja dan Kecamatan Bandar Baru.

Ketua Presidium Komunitas Pijay Gleeh Hamdan Hasballah mengatakan, sebanyak 18 tong sampah telah didistribusikan untuk tiga kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapatkan 5 sampai dengan 6 unit tong sampah.

“Jumlah tong sampah yang tersedia di Komunitas Pijay Gleeh sangat terbatas, kebutuhan di masyarakat sangat banyak, untuk saat ini belum bisa kami penuhi walaupun tidak sedikit permintaan dari masyarakat,” ujar Hamdan Hasballah.

Untuk tong sampah aja, masih butuh banyak “Insha Allah untuk kedepan akan kita upayakan kembali dengan melakukan penggalangan dana, mudah-mudahan banyak donatur yang mau menyumbang,” lanjutnya.

Penyerahan tong sampah di tiga kecamatan tersebut dilakukan langsung oleh Musriadi, yakni anggota Presidum Komunitas Pijay Gleeh. Juga disaksikan oleh Ketua, Sekretaris, dan Anggota Komunitas Pijay Gleeh.

Kemudian, pada Minggu, 08 Maret 2020, Komunitas Pijay Gleeh pun sudah mendistribusikan lagi sebanyak 52 Tong Sampah, yang ditempatkan di sejumlah Kecamatan di Pidie Jaya.

Kali ini, pembagian digelar di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bandar Dua Kecamatan Jangka Buya dan Kecamatan Ulim.

Sejumlah tong sampah yang dibagikan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Pijay Gleeh bersama Kitabisa.com beberapa bulan yang lalu.

Tong sampah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin kepada pengurus Mesjid, Imum Meunasah dan Kepala sekolah yang ada di Kecamatan Bandar Dua, Ulim dan Jangka Buya.

Penyerahan tong sampah tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris dan Relawan Komunitas Pijay Gleeh.

Ketua Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin mengatakan, pengadaan tong sampah ini merupakan salah satu Program Komunitas Pijay Gleeh untuk memberantas sampah di Kabupaten Pidie Jaya.

“Ini merupakan Program Jangka Menengah Komunitas Pijay Gleeh, untuk Program Jangka Panjang tidak tertutup kemungkinan kita akan melakukan program yang lain untuk kebersihan di Pidie Jaya, mohon doa dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan Kabupaten Pidie Jaya yang bersih dan sehat” kata Fazli.

Kedepannya, dia berharap Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya terus mensupport program kebersihan yang digalakkan oleh Komunitas Pijay Gleeh.

Sementara itu, Sekretaris Komunitas Pijay Gleeh, Teuku Saifullah mengatakan, bagi-bagi tong sampah itu merupakan program kerjasama penggalangan dana antara Komunitas Pijay Gleeh dangan Kitabisa.com.

“Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian para donatur yang telah menyumbangkan dana pembuatan tong sampah untuk tempat ibadah dan lembaga pendidikan di Kabupaten Pidie Jaya,” katanya.

Tong sampah ditempatkan di sejumlah titik,  di beberapa tempat ibadah dan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

“Dengan adanya tong sampah ini akan memberikan dampak positif bagi kebersihan lingkungan di sekitar sekolah dan tempat ibadah. Kita berharap warga semakin peduli terhadap kebersihan, memanfaatkan tong sampah ini dan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*