Breaking News

Nyanyi Lagu-Lagu di Depan Istana Negara, Relawan Jokowi Gelar Aksi Tangkap Dalang Kerusuhan Papua

Konflik Papua Jangan Digoreng-goreng

Konflik Papua Jangan Digoreng-goreng, Nyanyi Lagu-Lagu di Depan Istana Negara, Relawan Jokowi Gelar Aksi Tangkap Dalang Kerusuhan Papua. Konflik Papua Jangan Digoreng-goreng, Nyanyi Lagu-Lagu di Depan Istana Negara, Relawan Jokowi Gelar Aksi Tangkap Dalang Kerusuhan Papua.

Ratusan orang yang tergabung dalam Komunitas Bela Indonesia Kita menggelar aksi unjuk rasa, menuntut pemerintah segera mengusut dan menangkap dalang kerusuhan Papua.

Para Relawan Jokowi ini menggelar aksinya pada Selasa, 10 September 2019, di sekitar Monas, depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Koordinator Aksi Bela Indonesia Kita, Ronald Mulya Sitorus mengatakan, persoalan di Papua jangan digoreng-goreng menjadi semakin melebar kemana-mana. Aparat penegak hukum harus fokus mengungkap dan mengusut dalang kerusuhan itu.

“Untuk itu, tangkap dan adili dalang rusuh Papua. Itu yang paling penting. Agar persatuan dan kesatuan Indonesia tetap terjaga,” tutur Ronald.

Ronald mengatakan, kerusuhan di Papua, adalah imbas peristiwa yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Agar tidak kian melebar, para Relawan Jokowi merasa perlu menunjukan solidaritas sebagai satu bangsa, satu tumpah darah, satu Indonesia.

Dijelaskan Ronald, persoalan Papua merupakan persoalan dalam negeri Indonesia. Karena itu, pihak asing tidak perlu terlibat atau dilibatkan dalam penyelesaian konflik di Papua.

“Ini berbicara Papua, berarti berbicara kedaulatan bangsa Indonesia. Sehingga tidak boleh ada intervensi dan campur tangan pihak asing,” ujar Ronald lagi.

Aksi demontrasi dalam rangka Aksi Bela Papua itu berlangsung pukul 13.00 WIB. Para peserta aksi menggelar orasi secara bergantian. Aksi berjalan tertib. Pada pukul 15.00 WIB, demonstrasi diakhiri dengan pembacaan doa. Yang selanjutnya dirangkai dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu daerah. Kemudian massa aksi membubarkan diri.(Togap)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*