Breaking News

Nih, Tentara Pun Inginkan Pemerataan Berkeadilan, Kebangkitan Nasional Belum Terwujud

Tega Betul, Lima Tahun Tanahnya Dirampas Kodam, Datangi Istana Rakyat, Sebanyak 5000-an Warga Nasibnya Menggantung.

Tentara menginginkan adanya pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Paling tidak, itulah yang dikumandangkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

 

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0819 Pasuruan Letkol Infanteri Sugiatmono menyampaikan bahwa pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan adalah sebagai wujud Kebangkitan Nasional.

 

Hal itu disampaikan Letkol Inf Sugiatmono dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 109 dan Peringatan Otonomi Daerah (Otda) ke XXI Tahun 2017, yang bertempat di Halaman Gedung Olah Raga Untung Suropati, Jalan Sultan Agung, Kota Pasuruan.

 

“Pemerataan ekonomi kunci utama sebagai bentuk Kebangkitan Nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita tidak boleh putus dalam menjaga pemerataan ekonomi di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tetap terjaga Bhineka Tunggal Ika di NKRI,” ujar Letkol Inf Sugiatmono, dalam siaran persnya, Senin (22/05/2017).

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Walikota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, sedangkan untuk Perwira Upacara Lettu. Czi. Faris dan Komandan Upacara Lettu. Czi. Suharsono.

 

Kegiatan ini diikuti sekitar 300orang yang terdiri dari Kodim 0819/ Pasuruan, Yon Zipur 10/2/ Kostrad, Polresta Pasuruan, Korprikota Pasuruan, Linmas, PGRI, GabunganMahasiswa, Gabungan  SLTA, Gabungan  SLTP dan Korsik Pemkot Pasuruan.

 

Dalam sambutannya, Walikota Pasuruan Setiyono juga setuju dengan Tema Hari Kebangkiitan Nasional kali ini, Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.

 

Walikota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109 dan Peringatan Otonomi Daerah (Otda) ke XXI tahun 2017.

 

“Dengan adanya Otonomi Daerah, kita harus dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat,” ujar Walikota Pasuruan Setiyono.

 

Selanjutnya, tambah dia, dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang baik dan berswih, maka akan membantu pembangunan daerah.

 

“Serta membantu masyarakat tidak mampu. Sedangkan untuk pembangunan program daerah, harus sesuai dengan fungsi pembangunan di daerah masing-masing,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*