Breaking News

Ngasal Dalam Acara Tivi, Pedangdut Zaskia Gotik Dilaporkan Menghina Lambang Negara

Artis Syurkianih alias Zaskia Gotik harus berurusan dengan Kepolisian akibat dilaporkan oleh suatu lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan anggota DPD RI karena menghina lambang negara di suatu acara televisi yang disiarkan live.

Kasus inipun masih terus dikembangkan oleh kepolisian Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Diberitakan, dalam acara kuis yang dipandu Presenter Denny Cagur awalnya memberikan pertanyaan tentang sejarah di Indonesia.  Ketika muncul pertanyaan soal kapan proklamasi dikumandangkan, Zaskia  membuat jawaban yang sangat aneh, ‘saat azan subuh’, pertanyaan kedua juga dilanjutkan yang mempertanyakan kapan tanggal Proklamasi, namun perempuan  kelahiran Bekasi ini kemudian menjawabnya dengan sembarangan, ‘32 Agustus’. Tak cukup sampai di situ, ketika ditanya lambang sila kelima pada Pancasila, kemudian dia menuliskan sesuatu yang bikin terperangah: “Bebek nungging!”

Beberapa teman Zaskia yang tampil bersama pada saat acara tersebut juga sudah diperiksa oleh Kepolisian. Rencanyanya pemanggilan pemeriksaan terhadap Zaskia akan dilakukan minggu depan.

“Zaskia diperiksa setelah tim kreatif dan produser. Senin tim kreatif, tim produser, dan eksekutif produser dipanggil,” kata Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (21/3/2016).

Kepolisian masih terus mengembangkan kasus ini dan masih mencari siapa saja yang ikut terlibat dalam kasus ini.

“Sampai detik ini, kita fokus laporan ZG itu. Ada 3 Undang-Undang, UU 24 tahun 2009, pasal KUHP dan UU ITE. Ada ancaman 5 tahun dan ada yang 4 tahun,”  ujar Nico.

Meski dikabarkan berkas perkara Zaskia akan dicabut oleh sebuah LSM yang melaporkannya, namun kepolisian tidak akan menghentikan pemeriksaan terhadap Zaskia.

“Ini temuan kita, Ini hasil penyelidikan cyber crime, jadi tidak ada pengaruh. Ini hasil penemuan kita dalam cyber crime, bukan delik aduan,” ucap Nico

Kepolisian yang sudah melakukan pemeriksaan terhadap rekan-rekan Zaskia pada saat tampil diacara tersebut menguatkan tuduhan tersebut.

“Keterangan saksi mendukung temuan kita. Dalam video itu, yang kita panggil menjadi saksi. Saksi bilang spontan,” ujar Nico.

Artis penyanyi dang dut itu pun saat ini tidak dapat melakukan apa-apa. Zaskia mengaku pasrah dan meminta pengampunan dosa dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Neng terima dengan ikhlas, dan neng jalanin apapun resikonya. Neng hanya berharap pengampunan dari seluruh rakyat Indonesia dan minta doanya aja,” kata Zaskia Gotik saat menggelar jumpa pers terkait masalah hukum yang tengah ia hadapi, Selasa (22/3).

Meski banyak yang geram melihat Zaskia karena menghina lambang negara, namun tidak membuat tawaran manggung penyanyi dangdut yang melantukan ‘Satu Jam saja’ itu menjadi berkurang. Bahkan baru-bau ini Zaskia masih diminta manggung di sebuah Kabupaten di Jawa Tengah.

Alhamdulillah, nggak ada yang cancel. Neng kemarin ke Cilacap, EO-nya bilang kalau Neng nggak dateng masyarakat marah,” ungkap Zaskia Gotik.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*