Nelayan Indonesia Sambut Pasangan Ganjar-Mahfud Dengan Riang

Nelayan Indonesia Sambut Pasangan Ganjar-Mahfud Dengan Riang

- in DAERAH, EKBIS, HUKUM, NASIONAL, POLITIK
6798
0
Foto: Siswaryudi Heru, Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan Pengurus Pusat Dewan Ekonomi Indonesia (DEIT), anggota Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). (dok)Foto: Siswaryudi Heru, Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan Pengurus Pusat Dewan Ekonomi Indonesia (DEIT), anggota Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). (dok)

Deklarasi pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, disambut gembira oleh kalangan Nelayan Indonesia.

Pasangan yang akan bertarung di Pilpres 2024 itu dianggap mampu membawa aspirasi kaum nelayan Indonesia, untuk peningkatan taraf hidup yang lebih baik lagi.

Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan Pengurus Pusat Dewan Ekonomi Indonesia (DEIT), Siswaryudi Heru, menyampaikan, pembangunan sektor nelayan Indonesia, khususnya untuk Indonesia Timur, mesti terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

Dan, lanjut Siswaryudi, pasangan Ganjar-Mahfud, dianggap mampu mengemban amanah dan harapan kaum nelayan itu.

“Nelayan senang dengan pasangan Ganjar-Mahfud ini. Sektor nelayan kita mesti terus dikembangkan, dan terus dibangun untuk peningkatan taraf hidup yang lebih baik. Khususnya untuk nelayan di Kawasan Timur Indonesia, proses pembangunan dan kemajuan kiranya bisa diemban pasangan Ganjar-Mahfud. Pasangan ini cukup ideal dan didukung oleh nelayan Indonesia,” tutur Siswaryudi Heru kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Siswaryudi Heru yang juga anggota Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) itu menyebutkan, kekayaan laut Indonesia dan hasil-hasilnya, selama ini belum sepenuhnya dikelola dengan optimal.

Bahkan, belum tampak ada korelasi positif antara kekayaan laut dan perikanan Indonesia dengan peningkatan taraf hidup nelayan.

“Kekayaan laut dan perikanan Indonesia harus sejalan dengan masyarakat nelayan Indonesia yang sejahtera. Tak mungkin kita Negara Kepulauan dan maritim yang kaya raya, tapi kok nelayannya miskin? Hasil kekayaan laut Indonesia melimpah ruah, wajib sejalan dengan nelayan yang Sejahtera, dan Indonesia juga Sejahtera,” tutur Siswarydu Heru.

Karena itu, kata dia, pasangan Capres Ganjar-Mahfud, akan semakin mendapat dukungan yang sangat besar, dengan membuat sektor nelayan Indonesia sebagai salah satu prioritas yang harus dikembangkan.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang didukung oleh PDI-P beserta partai politik pendukung lainnya.

Momen penunjukan Mahfud sebagai Cawapres dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, terjadi di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).(RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan