Muncul BEM Kristiani Dukung Clinton Kardinal Sebagai Calon Menpora

Muncul BEM Kristiani Dukung Clinton Kardinal Sebagai Calon Menpora

- in DAERAH, NASIONAL, OLAHRAGA, POLITIK, PROFIL
5867
0
Foto: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. (Net)Foto: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. (Net)

Sebuah organisasi yang baru dibentuk, bernama Badan Eksekutif Mahasiswa Kristiani (BEM KSI), muncul untuk mendukung Clinton Kardinal sebagai calon Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), untuk menggantikan Zainuddin Amali.

Sekretaris Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM KSI), Alexis Ceca, menyebut, belakangan ini publik dikejutkan dengan pernyataan Zainuddin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut Alexis Ceca, pernyataan ini sudah disampaikannya kepada Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, pada 20 Februari 2023 secara lisan atau informal.

Pernyataan tersebut mengundang perhatian publik, tak terkecuali Sekretaris Pusat BEM Kristiani Seluruh Indonesia Alexis Ceca.

“Jika Menpora benar mengundurkan diri dari jabatannya maka saya boleh mengusung nama mewakili anak millenial, saya rasa semua sepakat jika Clinton Kardinal untuk mengisi posisi tersebut,” ujar Alexis Ceca, dalam siaran pers, yang diterima Senin (27/02/2023).

“Salah satu alasan kami mengangkat nama Rob Clinton Kardinal sebagai calon kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga yang ideal adalah dia sudah berpengalaman selama beberapa tahun di bidang e-Sports,” katanya.

Rob Clinton Kardinal adalah Pendiri Onic E-Sports yang sudah mendapatkan 6 trofi beberapa di antaranya Free Fire Master 2020 Fall dan Free Fire Master Leguage.

Meskipun fokus di E-sport, Clinton juga memiliki ketertarikan di Sepak Bola dan Bola Basket.

Menurut Alexis, dengan saat ini Clinton tidak memegang jabatan publik adalah alasan kuat dia akan fokus memikirkan kepemudaan fan olah raga di Tanah Air.

“Dengan usia yang cukup muda. Pemuda dengan umur 30 tahun ini masih memiliki semangat yang tinggi dan ide yang cemerlang untuk membangun SDM Pemuda dan memajukan olah raga Tanah Air,” katanya.

Alexis meyakini, dengan track record Clinton sudah tidak diragukan lagi untuk menahkodai Kemenpora.

“Kehadirannya menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin nantinya dapat menjadi representasi kepemimpinan Pemuda Kristen,” tutup Alexis.(RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tolak Keras Permodalan China di PT Dairi Prima Mineral (DPM), Masyarakat Dairi Geruduk Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta

Masyarakat Dairi, Sumatera Utara, yang tergabung dalam Warga