Breaking News

Meski Sanggup Melibas Atletico Madrid 2-1, Impian Bayern Munchen Masuk Final Tetap Tak Terpenuhi

Bayern Munchen gagal raih angka maksimal, Atletico melaju ke babak Final Piala Chamion.

Klub Raksasa Jerman, Bayern Munchen mampu melibas permainan Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg kedua yang digelar dikandang Munchen sendiri, di Allianz Arena pada Rabu (4/5/2016) dini hari.

Meski bisa mengalahkan Madrid, namun impian tim asuhan Pep Guardiola itu tak mampu melampui angka untuk bisa lolos ke babak Final Liga Champion.
Impian Bayern Munchen kandas usai agregat tandang dengan Atletico Madrid di Allianz Arena, Jerman ini. Antoine Griezmann’s berhasil mengatarkan clubnya melaju ke Filnal Liga Champions yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Mei 2016, di stadium San Siro, Milan, Italia.

Sejak dimulainya pertandingan babak pertama, Bayern mampu mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Alhasil, Bayern mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke pada menit ke 31 lewat tendangn bebas Xabi Alonso.

Selang tiga menit, bek Atletico Jose Gimenez harus mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit meniup pluit dan menunjuk titik putih yang memberikan tendangan penalti pada Bayern.

Thomas Muller yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal mengeksekusi tendang penalti ke gawang Atletico. Keeper Atletico, John Oblak yang berada di bawah mistar gawang berhasil menepis tendangan Muller dan membuat peluang menjadi sia-sia.

Permainan Bayern Munchen pun semakin memanas dan terus menekan pertahanan Atletico. Hingga wasit meniup pluit jeda turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Bayern-pun semakin meningkatkan tensi serangan dan terus menggempur Atletico. Keasyikan menyerang, lini pertahan Bayern pun melemah dan dimanfaatkan oleh Fernando Torres lewat serangan balik.

Pada menit ke-53 Antoine Griezman yang mendapat upan dari Torres langsung menggiring bola jauh ke depan dan berhasil menaklukkan penjaga gawang Bayern. Skorpun imbang 1-1 dan membuat ketertinggalan agregat bagi tuan rumah.

Tertinggal agregat, bayernpun semakin meningkatkan serangan dan terus menggempur pertahanan Atletico. Pada menit ke-73, Douglas Costa memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Atletico yang melintasi sundulan Arturo Vidal yang mengarah ke Robert Lewandowski, kemudian dengan mudah menyudul bola tanpa pengawalan, serta memasukan si kulit bundar ke gawang John Oblak. Skor pun menjadi 2-1.

Selang 10 menit, Atletico medapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan titik putih. Sayangnya, tendangan Torres yang mengeksekusi penalti masih mampu dimentahkan oleh Manuel Neuer.

Di sisa waktu laga, para pemain Bayern Munchen-pun terus meningkatkan serangan. Namun, hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah dan membuat tuan rumah uanggul dalam permainan, namun gagal masuk ke Final.

Dengan begitu, Atletico Madrid sudah mendapatkan tiket menuju final Liga Champions yang akan diadakan di San Siro, Milan, Italia. Atletico masih menunggu siapa yang akan menjadi lawannya pada putaran final nantinya. Saat ini Atletico masih menunggu hasil putaran Semi Final Leg kedua yang mempertemukan Real Madrid vs Manchester City.(Tornando)

Susunan Pemain
Bayern Munchen : Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Ribery, (Muller 70′), Alonso, Vidal; Costa (Coman 73’), Lewandowski.
Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Saul (Thomas 85′), Gabi, Fernandez (Carrasco 46’, Koke (Savis 93’) ; Torres, Griezmann (Partey 82’).

DETAIL PERTANDINGAN
Xabi Alonso (gol) 31”
Gimenez (kuning) 34”
Muller (X) 34”
Griezman (gol) 54”
Lewandowski (gol) 74”
Griezman – Partey 82”
Javi Martínez (kuning) 84”
Torres (X) 84”
Koke – Savis 90+3

Leave a comment

Your email address will not be published.


*