Meski Gol Dianulir, Tim Tango Tetap Menang Tipis

Meski Gol Dianulir, Tim Tango Tetap Menang Tipis

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
35
0
Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Vs Peru, Skor 1-0, Dua Gol Dianulir, Tim Tango Tetap Menang Tipis. - Foto: Penyerang Argentina, Lionel Messi kala beraksi menghadapi Peru dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Monumental, pada 14 Oktober 2021.(Juan Mabromata)Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Vs Peru, Skor 1-0, Dua Gol Dianulir, Tim Tango Tetap Menang Tipis. - Foto: Penyerang Argentina, Lionel Messi kala beraksi menghadapi Peru dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Monumental, pada 14 Oktober 2021.(Juan Mabromata)

Tim Tango Argentina menjamu Timnas Peru pada lanjutan laga ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan atau Conmebol, pada Jumat (15/10/2021). 

Pada duel yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Argentina itu, Tim Tango mendominasi pertandingan dan menang dengan skor 1-0. 

Argentina menang lewat gol Lautaro Martinez pada menit ke-43. Lalu, ada juga momen kegagalan penalti Yoshimar Yotun pada menit ke-65. 

Hasil ini membuat Argentina makin aman di posisi kedua klasemen. La Celeste mendapatkan 25 poin dari 11 laga yang dimainkan. Sementara, Peru berada di posisi ke-9 dengan raihan 11 poin dari 12 pertandingan. 

Argentina langsung menekan sejak menit awal. Pada menit ke-9, publik tuan rumah bersorak saat bola sundulan Cristian Romero masuk ke gawang. Tapi, VAR membuat koreksi. Romero dalam posisi offside. Gol dianulir. 

Argentina tidak menyerah mengejar gol. Lionel Messi dan Angel Di Maria tampil bagus. Pada menit ke-22, Di Maria punya peluang dari sepakan voli. Tapi, bola belum tepat sasaran. 

Argentina akhirnya mendapat gol pada menit ke-43. Bermula dari aksi Nahuel Molina yang melepas umpan crossing, Lautaro Martinez menyundul bola untuk membobol gawang Pedro Gallese. Argentina unggul 1-0. 

Pada babak pertama, Peru nampak berjuang untuk mendapatkan peluang. Tapi, aksi Gianluca Lapadula belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai. 

Peru memberi perlawanan pada awal babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan punya beberapa peluang. Lalu, pada menit ke-60, pemain senior Jefferson Farfan dimainkan untuk menggantikan Lapadula di lini depan. 

Farfan memberi dampak instan bagi lini serang Peru. Pada menit ke-63, Farfan memenangkan penalti usai dijatuhkan Emiliani Martinez. Hanya saja, penalti ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Yoshimar Yotun. 

Setelah itu, Argentina bermain lebih lepas. Pada menit ke-76, Messi punya peluang. Tapi, sepakannya masih bisa digagalkan Gallese. 

Argentina memainkan Joaquim Correa untuk menggantikan Lautaro pada menit ke-85. Masih ada ambisi untuk mendapatkan gol kedua. Namun, hingga laga usai, tidak ada gol tercipta. Argentina menang dengan skor 1-0.*** 

Susunan Pemain 

Timnas Argentina (4-2-3-1) : Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Lionel Messi, Giovani Lo Celso; Lautaro Martinez. 

Pelatih: Lionel Scaloni. 

Timnas Peru (4-1-4-1) : Pedro Gallese; Carlos Lora, Carlos Zambrano, Alexander Callens, Miguel Trauco; Pedro Aquino; Raziel Garcia, Christopher Gonzales, Yoshimar Yotun, Christian Cueva; Gianluca Lapadula. 

Pelatih: Ricardo Gareca.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hukum Jangan Hanya Tajam ke Bawah, Kunker ke Kejati Sumsel, Jaksa Agung Burhanuddin Sempatkan Ikuti Proses Restorative Justice

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker), Jaksa Agung Republik Indonesia,