Breaking News

Merasa Tak Dihargai, Teman Ahok Ancam Tinggalkan Basuki Tjahaja Purnama

Jika maju lewat parpol, Teman Ahok ancam tarik dukungan dari Basuki Tjahaja Purnama.

Para relawan Ahok yang tergabung dalam Teman Ahok mulai gerah dengan sepak terjang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap dipanggil sebagai Ahok itu.

Pasalnya, Ahok dianggap tak menghargai kehadiran Teman Ahok yang memperjuangkannya agar maju sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah di 2017 mendatang.

Pendamping Ahli Teman Ahok, I Gusti Putu mengatakan bahwa dari satu atau dua pendukung Ahok telah memberikan ancaman akan meninggalkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jika dia maju lewat jalur partai politik dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Sekarang kan sudah ada, kalau sampai Ahok lewat partai, kami akan buang dukungan di jalan. Sudah ada ancaman begitu,” tutur Putu di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2016).

Putu juga menilai, jika orang nomor satu di DKI Jakarta itu maju lewat jalur partai politik, dia akan merugikan dan mengecewakan para relawan yang selama ini sudah bersusah payah menggalang dukungan dengan mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sudah hampir menyentuh diangka 1 juta KTP.

Meski begitu, lanjut Putu, Teman Ahok tetap mendorong supaya mantan Bupati Belitung Timur itu maju lewat jalur perseorangan. Dorongan itu, tambah dia, muncul karena besarnya dukungan masyarakat bagi Ahok maju lewat perseorangan.

“Kalau dia lewat jalur perseorangan dan partai mendukung semua, maka seluruh elemen dukungan calon perseorangaan yang tidak ada keterikatan dengan partai, dia akan tetap mendukung, karena lewat jalur perseorangan,” terangnya.

Berbeda bila Ahok memutuskan maju lewat jalur partai politik. Menurut Putu, para pendukung Ahok yang tak punya keterikatan dengan partai politik beresiko meninggalkan Ahok.

“Kalau misalnya pun lewat jalur partai politik maka saya tidak memastikan militansinya sama dengan jalur perseorangan. Karena dinamika sekarang kan militansinya jauh lebih besar. Sehingga dengan pilihan itu, saya mendorong Ahok di jalur perseorangan,” ujar Putu.(Jimmi)

1 Comment on Merasa Tak Dihargai, Teman Ahok Ancam Tinggalkan Basuki Tjahaja Purnama

  1. Meskipun saya menyumbang KTP unutk Ahok, saya anjurkan pak Ahok agar meju lewat jalur partai saja.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*