Breaking News

Mendaftar Lewat Partai Nasdem, Bakal Calon Walikota Alpeda Sinaga Nyatakan Siap Majukan Kota Pematangsiantar

Mendaftar Lewat Partai Nasdem, Bakal Calon Walikota Alpeda Sinaga Nyatakan Siap Majukan Kota Pematangsiantar. Alpeda Sinaga saat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dari Partai Nasdem (Sinar Keadilan/Agus S).

Pematangsiantar, Sinar Keadilan- Bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Bakal Calon Walikota Pematang Siantar Alpeda Sinaga menyatakan siap memajukan Kota Pematangsiantar. Dia juga menegaskan siap bersaing dalam kancah pilkada serentak 2020.

Hal itu disampaikannya pada saat pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dari Partai Nasdem, di kantor DPD Nasdem, Jalan Pattimura, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (23/10/3019).

Tim penjaringan Balon Walikota Pematangsiantar Partai Nasdem  mengucapkan terimakasih kepada Alpeda Sinaga yang mengembalikan formulir untuk Pilkada Siantar tahun 2020.

“Visi dan misi yang disampaikan bapak Alpeda sangat luar biasa, diantaranya adalah peningkatan kesejahteraan pegawai dengan menaikan gaji PNS,” kata Fernando Sitorus  sebagai sekretaris DPD Nasdem Siantar.

Setelah tim pemenangan mengembalikan berkas, Alpeda menghidupkan suasana di kantor DPD Nasdem dengan mengajak seluruh tim menyuarakan yel yel Partai Nasdem “Bersatu, Berjuang, Menang Lagi”

Alumnus SMA N 1 Siantar itu menyatakan, syarat untuk menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar minimal 6 kursi. Partai Nasdem Siantar memiliki 4 kursi dan membutuhkan minimal 2 kursi lagi dari partai lain.

Untuk itu, Alpeda akan melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) yang ada di Siantar. “Masih ada beberapa partai yang belum membuka pendaftaran Balon walikota,” ujar Alpeda.

Sedangkan untuk wakilnya, dirinya sudah memiliki beberapa calon, dan menyatakan akan tetap melakukan komunikasi.

“Saya sudah punya beberapa calon yang bakal cocok mendampingi saya untuk jadi calon Walikota. Orangnya belum bisa saya sebut. Yang pastinya tetap harus pelangi,” tandas Alpeda.

Menurut Alpeda, persaingan dalam Pilkada Siantar 2020 adalah dinamika. Banyaknya Balon Wali Kota membuat masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih nantinya, karena pilihan masyarakat sangat berpengaruh untuk 5 tahun ke depan.

Disinggung tentang visinya terhadap perkembangan dunia pendidikan di kota Pematangsiantar, Alpeda menyatakan menyambut baik wacana pembangunan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Siantar.  Menurut Alpeda, mendirikan Universitas Negeri adalah cara untuk memajukan Siantar.

“Universitas Negeri adalah cara kita untuk membangkitkan Siantar. Saya punya pengalaman di Banten, dulu Universitas swata biasa , tetapi setelah dinegerikan, kota itu semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, di bawah kepemimpinan dirinya nanti, Siantar akan menjadi kota tujuan pendidikan

“Saat ini Siantar kota kuliner, kota transportasi, kota jasa dan kota pendidikan. Kita mau buat Siantar ini menjadi kota tujuan pendidikan,” tutup Alpeda. (Agus. S)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*