Mencurigakan, Keluarga Besar Marga Gea Adukan Kematian Anggota TNI Serda Iman Berkat Gea ke Denpom

Mencurigakan, Keluarga Besar Marga Gea Adukan Kematian Anggota TNI Serda Iman Berkat Gea ke Denpom.
Mencurigakan, Keluarga Besar Marga Gea Adukan Kematian Anggota TNI Serda Iman Berkat Gea ke Denpom.

Keluarga Besar Marga Gea di Kepulauan Nias, Sumatera Utara mengadukan kematian anggota TNI Serda Iman Berkat Gea yang dirasa sangat mencurigakan. Aduan Keluarga Besar Marga Gea itu disampaikan ke Sub-Detasemen Polisi Militer (Denpom) di Kota Gunungsitoli.

Mantan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Nias, Damili R Gea, sebagai Tetua Marga Gea menyampaikan, pihak keluarga besar Marga Gea merasa ada kejanggalan pada tubuh korban sehingga mengadu ke polisi Militer di Gunungsitoli.

“Sesuai keterangan keluarga bahwa ada kejanggalan di tubuh korban. Maka dasar itu kami Keluarga Besar Marga Gea meminta agar dilakukan proses sesuai pelanggaran tindak pidana membuat nyawa seseorang hilang. Pelakunya siapa? Keluarga belum tahu. Karena itu, kami berharap Polisi Militer dapat mengusut tuntas,” tutur Damili R Gea, dalam keterangan persnya, Senin (11/11/2019).

Kematian Serda Iman Berkat Gea, lanjutnya, tidak bisa diterima oleh keluarga.  Anggota keluarga Gea, atas nama Angandowa Gea (21), warga Desa Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, telah mengadu ke Subdenpom 1/2-5 Nias atas kejanggalan yang menimpa Serda Iman Berkat Gea itu.

Laporannya,  terkait kasus dugaan kejadian tindak pidana kejahatan terhadap nyawa terhadap Serda Iman Berkat Gea NRP. 211 80000 390 396, yang terjadi Senin (4/11/2019), p ukul 18 WIB. Sesuai Laporan Polisi No.Lp/04/XI Tgl 8 /11/2019.

“Keluarga Serda Berkat Iman Gea mengadu ke Subdenpom agar dilakukan autopsi. Supaya diketahui apa penyebab kematian. Apakah karena membela diri atau ada penyebab lain,” ujar Damili R Gea.

Keluarga berharap, lanjutnya, kasus itu diproses secara transparan proses. “Kiranya tidak ada upaya menutup-nutupi. Atas nama Keluarga Besar Marga Gea, kami juga memohon kepada Kepala Staf TNI kiranya memerintahkan Polisi Militer mengusut tuntas apa sebab meninggal dunia Serda Iman Berkat Gea,” tutup Damili R Gea.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan