Menangi Laga di Kandang Bilbao, Atletico Madrid Kejar Barcelona

Menangi Laga di Kandang Bilbao, Atletico Madrid Kejar Barcelona

- in OLAHRAGA
22
0
Liga Spanyol, Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao, Skor 2-1, Menangi Laga di Kandang Bilbao, Atletico Madrid Kejar Barcelona. - Foto: Klub Atletico Madrid berhasil mengalahkan Attletic Bilbao, dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Atletico Madrid memperkecil jarak dengan Barcelona.(Angel Martinez/Getty Images)Liga Spanyol, Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao, Skor 2-1, Menangi Laga di Kandang Bilbao, Atletico Madrid Kejar Barcelona. - Foto: Klub Atletico Madrid berhasil mengalahkan Attletic Bilbao, dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Atletico Madrid memperkecil jarak dengan Barcelona.(Angel Martinez/Getty Images)

Dari Liga Spanyol, Klub Atletico Madrid berhasil mengalahkan Attletic Bilbao, dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Atletico Madrid memperkecil jarak dengan Barcelona. 

Laga lanjutan Liga Spanyol antara Atletico Madrid melawan Athelic Bilbao berlangsung di Wanda Metropolitano, pada Kamis (11/03/2021) dini hari WIB. 

Awalnya, Atletico Madrid kebobolan di menit ke-21 oleh Iker Munjain. Sebagai Tuan Rumah, Ateltico Madrid membalas dengan gempuran besar, dan berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1. Gol kemenangan tuan rumah dipastikan oleh Luis Suarez. 

Pertandingan ini adalah laga tunda pekan ke-18 Liga Spanyol 2020/2021. Dua gol kemenangan Atletico Madrid sebagai tuan rumah itu dicetak oleh Marcos Llorente di menit ke-45 dan gol kedua dicetak oleh Luis Suarez di menit ke-51. 

Kemenangan ini membuat posisi Atletico Madrid kini memperlebar jarak dari Barcelona di peringkat 2 klasemen Liga Spanyol 2020/2021. 

Atletico Madrid kini memimpin klasemen dengan nilai 62, terpaut 6 angka dari Barcelona (56) di peringkat 2, dan 8 angka dari Real Madrid dari Real Madrid di peringkat 3. 

Sebelum laga ini digelar, Atletico tengah dalam laju tidak pernah menang di tiga pertandingan kandang terakhirnya di LaLiga. 

Dalam 3 laga terakhir di kandang Atletico hanya meraih dua kali hasil imbang dan sekali kalah. 

Terakhir kali mereka memiliki rekor yang lebih buruk terjadi pada Januari 2006, ketika pasukan Carlos Bianchi gagal menang di empat laga kandang beruntunnya di liga. 

Di partai yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone turun dengan kekuatan terbaiknya termasuk Luis Suarez dan Joao Felix. 

Untuk nama terakhir, bintang muda Portugal itu mencatatkan penampilannya yang ke-50 untuk Atletico di LaLiga. 

Dengan usia masih 20 tahun dan 120 hari, Joao Felix menjadi pemain termuda ketiga setelah Sergio Aguero (19 tahun, 162 hari) dan Fernando Torres (19 tahun, 310 hari) yang mencatat pertandingan ke 50 di LaLiga Spanyol. 

Pada laga ini, Athletic Bilbao menyengat tuan rumah terlebih dahulu. Bilbao membuka papan skor di menit ke-21 setelah umpan silang Inaki Williams diteruskan Iker Muniain menjadi gol lewat sepakannya dari dalam kotak penalti. 

Dengan gol tersebut, kiper Atletico Madrid Jan Oblak, yang biasanya dikenal kokoh, telah kebobolan di lima penampilan kandang terakhirnya di liga, gawangnya sudah jebol sebanyak tujuh kali. 

Sementara di semua kompetisi, ia tidak sanggup meraih clean sheet di enam penampilan terakhirnya dengan kebobolan delapan gol, menjadi catatan terburuknya sejak merapat ke Atletico. 

Los Rojiblancos baru bisa membalas di masa injury time babak pertama. Adalah Marcos Llorente yang membuka asa timnya berkat sundulannya yang ia lepaskan dari jarak dekat untuk sekaligus memperdaya kiper Unai Simon. 

Di lima liga top Eropa, hanya Bruno Fernandes (26) yang memiliki keterlibatan gol lebih banyak ketimbang Llorente (17) untuk pemain berposisi gelandang. 

Eks pemain Real Madrid itu berdiri sejajar dengan Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma (17) dan unggul tipis dari bintang Aston Villa Jack Grealish (16). 

Di babak kedua tepatnya menit ke-51, Atletico membalikkan keadaan lewat gol penalti yang dicetak Luis Suarez. 

Wasit Jesus Gil menunjuk titik putih setelah penyerang internasional Uruguay itu dijatuhkan Unai Nunez di dalam kotak terlarang, dan tanpa kesulitan berarti Suarez menyepak bola ke arah kiri guna menaklukkan Simon. 

Gol Suarez itu terbukti menjadi kunci Atletico meraih tiga poin. Klub asal ibu kota itu berhasil meraih 15 angka berkat 18 gol yang dicetak Suarez di LaLiga musim ini. 

Empat lebih banyak ketimbang pemain lain seperti Gerard Moreno, Lionel Messi dan Youssef En-Nesyri yang semuanya selevel dengan 11 poin. 

Adapun berkat hasil ini, pasukan Simeone sekarang telah mengumpulkan 62 poin, unggul enam angka di depan pesaing terdekat seperti Barcelona dan memimpin delapan poin atas tim urutan ketiga Real Madrid. 

Sementara itu, kekalahan membuat Bilbao tak beranjak dari urutan kedelapan dengan koleksi 33 poin.(J-RO)

Susunan Pemain 

Atletico Madrid (4-4-2) : 13-Jan Oblak ; 23-Kieran Trippier, 15-Stefan Savic, 18-Felipe, 22-Mario Hermoso; 21-Yannick Carrasco ( Renan Lodi 89’), 6-Koke,  14-Marcos Llorente ( Geoffrey Kondogbia 88’ ), 11-Thomas Lemar ( Saul Niguez 67’); 7-Joao Felix ( Angel Correa 67’ ), 9-Luis Suarez ( Lucas Torreira 72’). Pelatih: Diego Simeone. 

Athletic Bilbao ( 4-4-2 ) : 1-Unai Simon; 17-Yuri Berchiche, 5-Yeray Alvarez, 3-Unai Nunez, 18-Oscar de Marcos ( Ander Capa 80’); 10-Iker Muniain ( Jon Morcillo 80’) , 6-Mikel Vesga ( Dani Garcia 59’), 8-Unai Lopez ( Unai Vencedor 73’), 12-Alex Berenguer ; 22-Raul Garcia (Asier Villalibre 73’), 9-Inaki Williams. Pelatih: Marcelino Garcia Toral. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Laga Yang Dramatis, Libas Sevilla Di Leg Kedua, Akhirnya Barca Lolos ke Final

Telah dibaca: 9 Akhirnya Barcelona dipastikan melaju ke babak final