Menang Tipis Atas West Ham, The Blues Punya Modal Melawan The Red Devils

Menang Tipis Atas West Ham, The Blues Punya Modal Melawan The Red Devils

- in DUNIA, OLAHRAGA
439
0
Liga Inggris, Chelsea vs West Ham United, Skor 1-0, Menang Tipis Atas West Ham, The Blues Punya Modal Melawan The Red Devils. - Foto: Selebrasi Christian Pulisic usai cetak gol di laga Chelsea vs West Ham United.(Reuters)Liga Inggris, Chelsea vs West Ham United, Skor 1-0, Menang Tipis Atas West Ham, The Blues Punya Modal Melawan The Red Devils. - Foto: Selebrasi Christian Pulisic usai cetak gol di laga Chelsea vs West Ham United.(Reuters)

Chelsea menang tipis 1-0 atas 10 pemain West Ham United pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022. 

Pertandingan Chelsea vs West Ham telah digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (24/4/2022) malam WIB. 

Gol kemenangan klub berjuluk The Blues tercipta pada menit ke-90 melalui aksi pemain pengganti Christian Pulisic.  

Sebelum gol Pulisic terjadi, Chelsea sebetulnya memiliki kans untuk unggul pada menit ke-87 lewat penalti Jorginho. 

Namun, sepakan 12 pas Jorginho berhasil ditebak kiper West Ham Lukasz Fabianski. Meski menang, Chelsea tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 65 poin dari 32 laga. 

Sementara itu, West Ham tetap duduk di posisi ketujuh dengan torehan 52 poin dari 34 pertandingan. 

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut sukses Chelsea mengalahkan West Ham dapat menambah kepercayaan diri pasukannya untuk melawan Manchester United (MU) alias The Red Devils. 

Meski bertindak sebagai tuan rumah, The Blues menang dengan susah payah. 

Chelsea sebenarnya bisa saja mencetak gol pembuka pada menit ke-87 lewat titik putih. Namun, Jorginho tidak bisa memanfaatkan peluang itu.  

Klub asal London Barat itu baru bisa mengubah skor lewat gol telat Christian Pulisic di menit ke-90. 

Tuchel tak menampik kalau menang melawan West Ham bukanlah perkara mudah. Pelatih asal Jerman itu mengatakan lawan memiliki pertahanan yang kokoh dan sangat disiplin. 

“Kami tahu ini menjadi pertandingan di mana kami harus bersabar dan disiplin untuk tidak kebobolan lewat serangan balik. Saya tidak tahu apakah ada cara lain untuk mengalahkan mereka. Mereka terbiasa untuk bertahan dengan kuat dan disiplin,” ucapnya. 

“Ketika Anda mendapatkan penalti di menit-menit akhir, Anda pikir Anda memilikinya. Tapi ternyata tidak. Namun setelah itu melegakan karena bisa mencetak gol kemenangan,” sambung Tuchel, seperti dilansir BBC. 

Tuchel mengklaim kemenangan ini sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri skuadnya.  

Sebab, Chelsea sempat mencatat tren negatif dengan kekalahan tiga kali beruntun di laga kandang. 

“Ini adalah clean sheet yang pantas karena penampilan pemain yang disiplin. Ada pemain kunci yang hilang dalam transisi menyerang untuk mereka,” jelas Tuchel. 

“Tapi, kami membutuhkan clean sheet dan kemenangan kandang untuk melepaskan tekanan dan ketegangan. Suasana sekarang bagus. Ini bagus untuk kepercayaan diri,” tukasnya. 

Hasil ini menjadi modal penting bagi Chelsea untuk laga berikutnya. Sebab, mereka akan bertandang ke Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari. 

Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, menjadi pahlawan kemenangan timnya. Thomas Tuchel, pun melempar sanjungan setinggi langit kepada Pulisic.  

Sebelumnya, Pulisic sempat menjadi salah satu perhatian Tuchel karena tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya usai jeda internasional. 

Setelah beberapa waktu, pelatih asal Jerman itu pun kembali memberikan kepercayaannya kepada Pulisic untuk menjadi salah satu andalan dalam melakukan serangan. 

“Puli sedikit kesulitan sejak kembali dari jeda internasional, di mana dia memiliki tiga pertandingan, kelelahan dan zona waktu yang luar biasa untuk diatasi. Dari sana, dia berjuang dari segi energi,” ungkap Thomas Tuchel, dilansir Football London, Senin (25/4/2022). 

Setelah Pulisic kembali mampu menunjukkan kemampuannya, Tuchel pun merasa sangat puas.  

Pasalnya, Pulisic mampu berkolaborasi dengan lini serang Chelsea untuk menciptakan peluang. Hal itu sudah ditunggu-tunggu oleh Tuchel. 

“Sekarang kami telah mencoba membawanya kembali dengan kepercayaan penuh dari bangku cadangan, dan saya senang dengan upaya hari ini, dan saya senang dia memiliki kesempatan untuk memiliki dampak besar ini dengan Romelu (Lukaku) dan Hakim (Ziyech). Itu sangat penting,” terangnya. 

Selain itu, Tuchel menganggap Pulisic memiliki teknik setra kepercayaan diri yang sangat baik.  

Sehingga tidak heran jika pemain berusia 23 tahun itu mampu kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga tersebut. 

“Dia memiliki periode ketika dia berlari, memiliki kepercayaan diri, sangat terlibat di depan dan Timo (Werner) harus menunggu selama berminggu-minggu,” pungkas Tuchel.*** 

Susunan Pemain 

Chelsea (3-4-1-2) : 16-Edouard Mendy; 28-Cesar Azpilicueta, 6-Thiago Silva, 4-Andreas Christensen; 12-Ruben Loftus-Cheek 76’) (22-Hakim Ziyech, 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 3-Marcos Alonso; 19-Mason Mount; 29-Kai Havertz (9-Romelu Lukaku 76’), 11-Timo Werner (10-Christian Pulisic 76’). 

Cadangan: 1-Kepa Arrizabalaga, 9-Romelu Lukaku, 10-Christian Pulisic, 17-Saul Niguez, 18-Ross Barkley, 22-Hakim Ziyech, 23-Robert Kenedy, 31-Malang Sarr. 

Pelatih: Thomas Tuchel. 

West Ham United (3-4-2-1) : 1-Lukasz Fabianski; 31-Ben Johnson, 15-Craig Dawson; 5-Vladimir Coufal, 28-Tomas Soucek, 16-Mark Noble (41-Declan Rice 62’), 26-Arthur Masuaku; 7-Andriy Yarmolenko (20-Jarrod Bowen 73’), 8-Pablo Fornals; 22-Said Benrahma (10-Manuel Lanzini 78’). 

Cadangan: 13-Alphonse Areola, 9-Michail Antonio, 10-Manuel Lanzini, 11-Nikola Vlasic, 20-Jarrod Bowen, 24-Ryan Fredericks, 33-Alex Kral, 41-Declan Rice, 42-Aji Alese. 

Pelatih: David Moyes. 

 

Hasil Pertandingan Liga Inggris 

Sabtu, 23 April 2022 

Arsenal 3-1 Manchester United 

Leicester City 0-0 Aston Villa 

Manchester City 5-1 Watford 

Norwich City 0-3 Newcastle 

Brentford 0-0 Tottenham 

 

Minggu, 24 April 2022 

Brighton 2-2 Southampton 

Burnley 1-0 Wolverhampton 

Chelsea 1-0 West Ham 

Liverpool 2-0 Everton 

 

Jadwal Pertandingan 

Selasa, 26 April 2022 

02.00 WIB: Crystal Palace vs Leeds United (Mola TV 1) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dukung Terwujudnya Ekonomi Hijau di Indonesia dengan ‘Green Democratic’ pada Pilkada Serentak 2024

Dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan