Masuki Tatanan Hidup Baru Pandemi Virus Corona, Pemkab Nias Barat Gelar Siraman Rohani

Masuki Tatanan Hidup Baru Pandemi Virus Corona, Pemkab Nias Barat Gelar Siraman Rohani. – Foto: Untuk menyongsong tatanan hidup baru masa pandemi virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Siraman Rohani, Kamis (09/07/2020). (Istimewa)
Masuki Tatanan Hidup Baru Pandemi Virus Corona, Pemkab Nias Barat Gelar Siraman Rohani. – Foto: Untuk menyongsong tatanan hidup baru masa pandemi virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Siraman Rohani, Kamis (09/07/2020). (Istimewa)

Nias Barat, Sinarkeadilan.com – Untuk menyongsong tatanan hidup baru masa pandemi virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Siraman Rohani, Kamis (09/07/2020).

Kebaktian Siraman Rohani Pemkab Nias dilaksanakan setiap hari Kamis. Kepala Bagian Kesra Pemkab Nias, Nur’awani Ziliwu menjelaskan, kegiatan Siraman Rohani ini merupakan bagian dari kegiatan Rutin Kesra Setda Kabupaten Nias Barat.

“Dan pelaksanaannya sekali dalam seminggu. Sesuai petunjuk Bapak Bupati bahwa kegiatan ini kembali dilakukan, namun hanya sekali dalam satu bulan selama pandemi Virus Corona,” ujar Nur’awani Ziliwu.”

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Barat Faudusi Daely menyampaikan arahan tugas. “Kegiatan Siraman Rohani ini kita laksanakan dengan maksud agar kita memiliki kesempatan untuk dijamah Kristus Yesus. Kesempatan dimana kita bisa intropeksi diri, kesempatan dimana kita merenungkan akan makna dan arti dari sebuah nafas kehidupan kita sebagai Umat ciptaan-Nya yang mulia,”tutur Bupati Nias Barat, Faudusi Daely.

Dia melanjutkan, pelur disadari, sebagai manusia setiap orang memiliki banyak kelemahan, banyak kekecewaan. Bahkan ada yang mengalami keputusasaan dalam hidup.

“Dan inilah namanya hidup itu yang tidak selalu manis. Tidak selalu baik dan tidak selalu sesuai harapan kita. Kinerja kita sudah mengalami peningkatan yang ditandai Opini Wajar Dengan Pengecualian atau WDP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas LHP LKPD tahun 2019. Dan itu patut kita syukuri dan berserah diri kepada Tuhan, agar tugas-tugas kita senatiasa diberkati oleh Tuhan,”jelasnya.

Dia menegaskan, tak perlu cengeng dalam menjalani hari-hari dan kehidupanm. “”Hari ini bukan zamannya cengeng-cengeng. Bukan jaman senang menyalahkan, senang berkoar-koar hal-hal yang tidak bermanfaat. Tetapi hadirlah sebagai pembawa solusi, pembawa kesejukan. Dengan demikian sebuah kehidupan akan berarti dan bermakna dengan  baik,”tandasnya.

Selanjutnya Pdt Juniardi Ndruru, S.Th sebagai Pembawa Renungan Firman Tuhan memandu penyampaian Ayat-Ayat Alkitab dari Zefanya 2:1-3. “Bersemangatlah dan berkumpullah, hai bangsa yang acuh tak acuh,  sebelum kamu dihalau seperti sekam yang tertiup, sebelum datang ke atasmu murka TUHAN yang bernyala-nyala itu, sebelum datang ke atasmu hari kemurkaan TUHAN. Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.”

Acara kebaktian ini diisi dengan Koor Pemkab HA KHÖU YEHOWA..!! yang pandu oleh Asisten Administrasi Rosedi Daeli, dan Vocal Group Setda Kabupaten Nias Barat.(Fdodogulo)

1 Trackback / Pingback

  1. Masuki Tatanan Hidup Baru Pandemi Virus Corona, Pemkab Nias Barat Gelar Siraman Rohani | Covid19 in Indonesia

Tinggalkan Balasan