Breaking News

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana: Entaskan Kemiskinan Mulai Dari Kelurahan

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana: Entaskan Kemiskinan Mulai Dari Kelurahan. Lurah Kayu Putih Artika Ristiana: Entaskan Kemiskinan Mulai Dari Kelurahan.

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana menjalankan pendataan dan program pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pengentasan kemiskinan di Kelurahan.

Termasuk pelayanan BPJS, juga perlu dijalin kerja sama, agar warga tidak kesulitan memperoleh pelayanan yang memadai.

“Kami menyesuaikan dan melaksanakan semua program pendataan warga, terutama untuk warga kurang mampu,” kata Artika, Minggu (22/09/2019).

Termasuk program memberdayakan warga lewat pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Itu semua didata dan diberdayakan,” ujarnya.

Kasi Kesra Kelurahan Kayu Putih Dewi mengungkapkan, jumlah warga kurang mampu atau kategori miskin memang tidak sedikit di Kelurahan Kayu Putih. Terbukti, sepanjang 9-13 September 2019, Pemprov DKI Jakarta menggiatkan pendataan warga miskin.

“Di kelurahan ini lumayan banyak. Per hari saja, ada sampai sebanyak 400 warga miskin yang datang dan yang kita data. Untuk tanggal 9-13 September 2019 saja, perharinya mencapai 400-an warga yang didata sebagai warga miskin,” tutur Dewi.

Selanjutnya, pemerintah akan mengambil langkah berupa program pengentasan kemiskinan di tingkat kelurahan bagi warga. “Selanjutnya akan menunggu instruksi dari Sekda. Setelah pendataan akan dilanjutkan program-program pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan,” ucap Dewi.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*