Breaking News

Lomba Balap Motor, Gandeng IMI Sumut Kapolres Simalungun Gelar Simalungun Road Race 2019

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawandan Syahrul Lubis dari IMI dan Go Racing Sumut saat menggelar konperensi pers di Kantor Satuan Lalu Lintas Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan Pematangiantar, Kamis (30/10/2019). Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawandan Syahrul Lubis dari IMI dan Go Racing Sumut saat menggelar konperensi pers di Kantor Satuan Lalu Lintas Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan Pematangiantar, Kamis (30/10/2019).

Simalungun-Sinar Keadilan, Polres Simalungun akan menggelar lomba balap sepeda motor. Lomba bernama Road Race 2019 itu digelar Polres Simalungun bersama Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut).

Hal itu ditegaskan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu saat menggelar pertemuan pers mengenai kegiatan itu di Kantor Satuan Lalu Lintas Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan Pematangiantar, Kamis (30/10/2019).

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dengan didampingi Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawan dan Syahrul Lubis dari IMI dan Go Racing Sumut menyampaikan, perlombaan itu akan dilaksanakan pada Minggu (3/11/2019) di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun.

Perlombaan balap motor itu memperebutkan tropi Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dan Bupati Simalungun.

Pertandingan kompetisi tersebut diselenggarakan dengan 15 kelas lomba diantaranya kelas bebek 4 tak 150 cc, bebek 4 tak 125 cc, bebek 2 tak 120 cc, dan kelas Matic 130 cc, dengan hadiah utama Juara umum open dan pemula yaitu 2 unit sepeda motor (wajib ikut 3 kelas), juara umum lokal (Simalungun -Siantar) yaitu tabanas + tropy (wajib ikut 2 kelas).

“Selain menunjukkan kemampuan para peserta di event tersebut, acara Simalungun Road Race 2019 ini diharapkan mampu untuk mencegah aksi balap liar dan tindak kejahatan di jalanan serta penyalahgunaan Narkotika khususnya para pemuda,” tutur Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu.

Kapolres juga menambahkan kegiatan Simalungun Road Race ini bekerja sama dengan IMI Sumut dan Go Racing sebagai Race Comite(RC) yang disponsori Bolt Expererian.

Kapolres Simalungun mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Go Racing serta seluruh sponsor yang ikut mendukung kegiatan Event Simalungun Road Race.

“Sehingga event Simalungun Road Race 2019 nantinya ramai dan pelaksanaan kegiatan berjalan sukses,” ujarnya.

Selanjutnya, Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawan, selaku Ketua Panitia Simalungun Road Race 2019 menambahkan, kegiatan itu untuk memfasilitasi pemuda-pemuda Simalungun yang hobi balap.

“Untuk menyalurkan bakatnya dan diharapkan tidak lagi melakukan balap liar di jalanan yang dapat membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain,” ujar Iptu Jodi Indrawan.

Pihak Race Comittee menyampaikan, untuk kegiatan itu, pendaftaran sudah dibuka di Kota Medan. Selanjutnya, Jumat (01/11/2019) panitia akan membuka pendaftaran peserta di Jalan Sriwijaya, depan Lapangan Futsal. Kota Pematangsiantar.

Disebutkan pula, Infomasi pendaftaran bagi peserta dapat menghubungi kontak : 0812 6953 6952, 0813 2055 6680 dan 0852 9625 8470.

Perwakilan Bolt Experian selaku sponsor utama menyampaikan, perusahaan akan mendukung kegiatan yang positif, termasuk kegiatan olahraga otomotif ini.

“Terima kasih kepada Kapolres Simalungun yang sudah mempelopori kegiatan event Simalungun Road Race 2019 ini sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sukses,” ucapnya. (Agus.S)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*